Cara Merawat Jok Motor Modifikasi

TOPMETRO.NEWS – Jok merupakan bagian yang menjadi perhatian untuk mendapat sentuhan modifikasi. Tampilan jok yang unik dan menarik akan menambah nilai kepuasan modifikasi.

Jok sepeda motor yang telah dimodifikasi dan berbahan kulit sintetis ternyata memiliki perlakuan khusus ketimbang jok biasa. Perawatan tersebut semata-mata dilakukan untuk menjaga usia jok tersebut.

Teknisi di Rizal Jok Sport, Budi mengatakan, jok motor yang dimodifikasi sebisa mungkin tak terlalu sering terkena air. Sebab akan merusak jahitan pada jok modifikasi.

“Jok modikasi kan banyak jahitan. Jangan sering kena air,” kata Budi dilansir dari VIVA.co.id di Jakarta, baru baru ini.

Perawatan lainnya adalah perhatikan saat proses pencucian. Kata dia, jok juga tak boleh dicuci dengan air bertekanan tinggi.

Budi menjelaskan busa yang ada di dalam jok direkatkan dengan lem. Jika lem disemprot dengan air banyak, maka lem akan terlepas dan busa menjadi keras.

“Dicuci pakai air biasa, keringkan pakai lap bersih. Bawah jok enggak perlu dicuci,” ujarnya menambahkan.

Dia mengatakan jika jok modifikasi dirawat secara benar, maka bisa awet hingga empat tahunan. Jika perawatan dilakukan keliru hanya mampu bertahan beberapa tahun saja.

“Paling kalau yang rawatnya enggak benar, dan bahan joknya jelek, bertahan cuma sampai dua tahunan,” katanya.

Di tempat terpisah, penggawa Invention Jok, Wisnu, menambahkan jok dengan berbahan kulit sintetis jangan sering dibiarkan terjemur atau langsung terkena paparan sinar matahari.

“Kalau sering kejemur, kulit bisa kering lama-lama bisa pecah,” ujarnya singkat.(TMN)

Related posts

Leave a Comment