Tanggal dan Tempat Mega Duel Anthony Joshua Vs Tyson Fury Dipastikan

Duel tinju dunia kelas berat

topmetro.news – Tanggal dan tempat untuk mega duel tinju dunia antara Anthony Joshua dan Tyson Fury telah pasti. Duel tinju dunia kelas berat Anthony Joshua vs Tyson Fury akan berlangsung pada Sabtu, 14 Agustus 2021 di Arab Saudi.

Promotor Eddie Hearn mengatakan kepada Sky Sports, bahwa tanggal dan lokasi duel tersebut ‘sudah deal’, walau kedua kubu belum memberikan konfirmasi.

Sky mengatakan kedua kubu masih menunggu dokumen-dokumen finansial penuh dari pihak Arab Saudi yang belum keluar karena. Hal itu libur Idul Fitri di negara Teluk Arab tersebut.

Terlebih lagi, duel tersebut akan berlangsung di sebuah venue baru yang bakal khusus dibuat untuk event nanti. “Mereka ingin membuat stadion baru,” tutur Hearn perihal tuan rumah Arab Saudi kepada Sky Sports.

“Mereka punya opsi dalam ruangan dan ingin menciptakan sesuatu yang sangat-sangat spesial. Terakhir kali mereka membuat stadion untuk duel (Joshua vs) Andy Ruiz Jr dalam waktu hanya tujuh minggu dengan kapasitas 18.000 penonton,” katanya.

“Kurang lebih nanti akan sama. Mereka punya opsi untuk menggelar duel di dalam ruangan. Tetapi mereka ingin menciptakan sesuatu yang bakal mengejutkan dunia. Mereka ingin membangun stadion hanya untuk laga ini,” imbuh Hearn

Perang Joshua Demi WBC

Selain itu, pemilihan tanggal 14 Agustus 2021 juga akan mencegah bentrokan jadwal dengan Olimpiade Tokyo yang bakal berakhir pada 8 Agustus. Hal ini penting, mengingat pelatih kepala Anthony Joshua, Rob McCracken, juga melatih Tim Tinju Britannia Raya.

BACA JUGA | Mike Tyson Dapat Tawaran Rebut Gelar Dunia Lawan Juara WBA Reguler

Duel nanti akan mempertaruhkan gelar-gelar IBF, WBA, dan WBO milik Anthony Joshua dan gelar WBC milik Tyson Fury.

Hearn juga menekankan bahwa Joshua akan ‘pergi berperang kontra Fury’ demi menyabet gelar WBC. Serta mempertegas dirinya jadi petinju terbaik divisi kelas berat. “Tak masalah soal siapa menghormati siapa. Kedua pihak sangat ingin menang karena ini adalah segalanya,” tutur Hearn lagi.

“Tak ada lagi senang-senang. AJ akan pergi berperang kontra Fury. Ia punya rencana untuk menghancurkannya.”

sumber | kompas.com

Related posts

Leave a Comment