Mike Tyson Ditawari Don King Gelar Dunia Lawan Juara WBA Reguler

Peluang Mike Tyson

topmetro.news – Peluang Mike Tyson untuk kembali menjadi juara dunia tinju kelas berat di usia 54 tahun, terbuka. Hal itu setelah mantan promotornya, Don King, menawarinya untuk menjalani perebutan gelar dunia melawan juara WBA reguler, Trevor Bryan.

Tyson, terakhir kali memperebutkan sabuk juara pada 2002. Lalu kemudian kembali ke ring pada November, 15 tahun setelah pensiun. Setelah hasil imbang dengan Roy Jones Jr, legenda kelas berat itu sedang mencari pertarungan berikutnya.

Saat ini Tyson sedang dalam pembicaraan untuk pertandingan ulang 19 tahun lalu melawan Lennox Lewis. Mike Tyson bahkan mengklaim bahwa pertarungan itu sudah pasti berlangsung September.

Tantangan Trevor Bryan

Tapi Bryan malah mengajukan proposal sensasional dan menantang Tyson untuk mempertahankan gelar dunia kedua melawan ikon kelas berat, yang 23 tahun lebih tua darinya.

“Kumpulkan Anthony Joshua dan Tyson Fury. Saya akan mengambil sabuk mereka dan menjadi juara kelas berat yang tidak terbantahkan,” koar Bryan kepada World Boxing News.

“Saya bahkan akan memberi Iron Mike Tyson kesempatan untuk kembali dan melawan saya untuk gelar saya. Dan saya lebih dari siap. Jadi mari kita mulai. Kami siap bertarung,” lanjutnya.

Bryan memenangkan sabuk juara dunia pada Bulan Januari dengan mengalahkan mantan juara WBC Bermane Stiverne. Tetapi Bryan belum pernah mempertahankannya.

“Aku akan melawan Mike Tyson. Lalu aku akan melawan Joshua atau Fury di malam yang sama,” kata Bryan.

Don King dan Tyson

Kebetulan, King saat ini sedang mempromosikan petinju Amerika itu dan baru-baru ini bertemu dengan Tyson. Iron Mike bekerja sama dengan Don King sepanjang kariernya.

BACA JUGA | Umumkan Lawan Baru, Mike Tyson Bakal Hadapi Raja Terakhir Kelas Berat

Tetapi kemudian hubungan mereka mengalami gejolak. Tyson pernah menuduh King membelinya seharga £200 juta. Tuduhan ini bahkan berlanjut sampai ke pengadilan.

Namun saat ini hubungan mereka sudah kembali membaik. Baru-baru ini beredar foto mereka berdua bersama di sebuah restoran di Florida.

sumber | suaranews.com

Related posts

Leave a Comment