Kompor Dinyalakan, Kios Eceran BBM Diamuk Sijago Merah

Kios eceran BBM

Topmetro.News – Kios eceran BBM hangus dilalap sijago merah. Kebakaran kios eceran BBM Jumat (26/7/2019) itu terjadi di Jalan Marelan Raya, Lingkungan 19, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Kios Eceran BBM Hangus saat Nyalakan Kompor

Diketahui satu unit kios penjual bahan bakar minyak (BBM) Pertalite milik Rudi Pranoto, musnah setelah dijilat api.

Api Cepat Membesar

Informasi yang diterima menyebutkan kejadian berawal saat ibu Rudi Pranoto hendak menghidupkan kompor. Lantaran banyaknya minyak di dalam kios, api kompor menyambar ke tumpuhkan minyak dan langsung membesar.

Api dengan cepat membesar, lantaran banyaknya minyak pertalite di dalam kios.

6 Unit Mobil Pemadam  Dikerahkan

Beruntung, api tak sempat merambat ke bangunan lantaran petugas pemadam kebakaran Pemko Medan yang menurunkan 6 unit dan dibantu warga langsung sigap memadamkan api.

Meski tak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir hingga puluhan juta rupiah.

“Kebakaran tadi sekitar pukul 08.05 WIB, menurut para pekerja api berasal dari kompor gas dihidupi ibu pemilik kios,” ucap Kepling 19 Tanjung.

Lebih lanjut diucapkan Tanjung begitu api membakar kios, warga sekitar langsung memadamkan api.

“Warga berusaha memadamkan api meski hanya dengan alat seadanya saja, agar api tak menyambar kebangunan yang lain,” cetusnya.

Di tempat terpisah, Kapolsek Medan Labuhan AKP Edi Safari SH melalui Kanit Reskrim Iptu Bonar H Pohan membenarkan telah terjadi kebakaran di Medan Marelan.

“Iya kejadian tadi pagi, dari keterangan yang kita peroleh api berasal dari kompor gas yang ada dikios tersebut.Tim Kami lagi identifikasi di lapangan bekerjasama dengan Polres Pelabuhan Belawan,” kata Bonar.

baca juga | DIAMUK SIJAGO MERAH, BATANG TORU LULUH LANTAK

Seperti disiarkan Topmetro.News sebelumnya, Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, Kamis (25/7/2019) pagi diamuk sijago merah. Kebakaran hebat melanda wilayah sekitar Pasar Batang Toru. Akibat peristiwa itu sedikitnya 30 unit ruko (rumah toko) berikut rumah penduduk habis dilumat kobaran api.

“Sejumlah bangunan ruko permanen, semi permanen, dan papan habis rata dengan tanah akibat ganasnya api,” kata AKP DM Zein Harahap, Kapolsek Batang Toru.

Informasi lainnya yang diperoleh dari warga, api diduga berasal dari salah satu toko grosir yang terbakar.

“Kita belum tahu penyebab terjadinya kebakaran, hanya saja menurut informasi dari warga asal api dari salah satu toko grosir yang terbakar,” kata polisi.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dibantu masyarakat berusaha menjinakkan sijago merah untuk mengantisipasi agar tidak menjalar ke lokasi yang lain.

“Alhamdulillah walau belum padam seluruhnya, namun berkat bantuan pemadam kebakaran api sudah bisa dikuasai sementara,” katanya.

reporter | faisal

Related posts

Leave a Comment