Tahun 2021, Pasar Tarutung dan Siborongborong Bertransformasi Menjadi Pasar Modern-Tradisional

pembangunan Pasar Tarutung

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Sekda Indra Simaremare, menemui Manajemen PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) guna melakukan koordinasi dan konsultasi terkait tindak lanjut pembangunan Pasar Tarutung dan Pasar Siborongborong. Pertemuan berlangsung di Kantor PT SMI, Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta Pusat, Kamis (12/12/2019).

Bupati Tapanuli Utara diterima Direktur PT SMI Faaris Pranawa didampingi Kepala Divisi Erdian Dharmaputra. Kepada bupati, Pranawa menjelaskan konsep dan ‘schedule’ pembangunan Pasar Tarutung dan Pasar Siborongborong. Menurutnya, kedua pasar itu akan dibangun dengan konsep Pasar Modern-Tradisional.

“Tahun depan (2020) pengerjaannya akan diawali dengan Feasibility Study (studi kelayakan). Tahun 2021 akan dilaksanakan pembangunan fisik kedua pasar tersebut,” jelas Faaris Pranawa, seperti dikutip Bagian Humas dan Keprotokan Pemkab Taput, yang disampaikan kepada topmetro.news.

Pembangunan Pasar Jawab Permasalahan

Dari penjelasan tersebut, bupati mengucapkan terimakasih, karena perjuangan selama ini telah menunjukkan titik cerah. Dia berharap rencana ini dapat terealisasi secepatnya. “Pembangunan Pasar Modern-Tradisional ini akan menjawab permasalahan masyarakat selama ini,” ucap dia.

Ia mengatakan, setelah dilakukan berbagai analisa, semoga pada tahun 2021 pengerjaan bangunan pasar (fisik) sudah mulai dikerjakan. “Terimakasih atas perhatian Bapak Presiden Jokowi sehingga dua tahun ke depan, Kota Tarutung dan Siborongborong akan memiliki Pasar Modern-Tradisional,” ucap Nikson Nababan.

reporter | Jan Piter Simorangkir

Related posts

Leave a Comment