Segarkan Pandangan Mata, Tengoklah Curug Cimahi

segarkan pandangan mata

TOPMETRO.NEWS – Untuk segarkan pandangan mata, Bandung memang memiliki banyak tempat wisata. Mulai dari wisata alam, rekreasi, hingga wisata kuliner untuk keluarga. Nah, salah satu wisata alam yang patut dikunjungi ketika Anda ke Bandung adalah Curug Cimahi.

Segarkan Pandangan Mata di Kawasan KBB

Curug Cimahi atau yang biasa disebut dengan Curug Pelangi adalah salah satu air terjun tertinggi di daerah Bandung yang lokasinya tepat di Jalan Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

segarkan pandangan mata2

Ada Cahaya Warna Warni

Ketika langit mulai gelap, curug ini memancarkan cahaya warna warni yang berasal dari lampu yang memang sengaja dibuat agar keindahan curugnya tetap terlihat walau hari sudah mulai gelap. Maka, disebutlah Curug Pelangi. Menarik bukan?

artikel untuk Anda | UNTUNG ADA TNI, BERSAMA WARGA, NKRI UTUH TERJAGA

Untuk sampai di lokasi ini, kamu bisa menggunakan transportasi roda dua ataupun roda empat.

Lahan parkir yang disediakan pun tak jauh dari lokasi curug dan tentunya aman karena ada yang menjaga mobil atau motormu.

Namun, Anda perlu menuruni anak tangga dari tempat pembelian tiket untuk sampai di curugnya. Pastikan Anda guna alas kaki yang nyaman dan tidak licin agar aman saat ke curug ini, ya!

Kesejukan Udara Alami

Saat memasuki area curug, kamu akan disambut dengan kesejukan alam, pemandangan air terjun dari kejauhan, dan jika kamu beruntung, kamu dapat melihat sekelompok monyet yang memang hidup secara bebas di area curug.

Apabila Anda kelelahan saat menuruni anak tangga, pihak pengelola menyediakan tempat untuk beristirahat yang tentunya sudah di desain sedemikian rupa agar kamu tetap dapat melihat keindahan air terjunnya. Keren bukan?

Saat musim hujan, air dari curug ini memang sedikit coklat. Namun saat musim kemarau tiba, airnya jernih dan sangat menyegarkan mata. Anda bisa berfoto di atas batu-batu besar dekat dengan air terjun.

Pukul 07 Hingga 21.00 WIB

Tentunya Anda wajib berhati-hati saat melangkahkan kaki, ya. Apalagi batu-batu di sana memang licin dan sangat riskan membuatmu tergelincir.

Jika Anda ingin berlama-lama menikmati keindangan Curug Cimahi, tak perlu khawatir.

Karena curug ini buka pukul 07.00 dan tutup pada pukul 21.00 malam. Sangat cocok untuk mengisi waktu luang saat weekend dengan kerabat dan keluarga. Trus, tunggu apalagi?

BACA SELENGKAPNYA | Raja Willem dan Ratu Maxima Kagumi Keindahan Bukit Singgolom

Sementara dari Sumatera utara (Sumut) dilaporkan, Raja Willem dan Ratu Maxima terpesona saat menginjakkan kakinya di Bukit Singgolom (Singgolom Hill), Desa Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba, Kamis (12/3/2020) silam.

Keduanya mengabadikan momen keindahan Danau Toba lewat foto yang diambil sejumlah media asal ‘Negeri Kincir Angin’ tersebut. Bahkan Raja dan Ratu menyempatkan diri berduaan difoto foto oleh para jurnalis dari ‘Negara Kincir Angin’ itu.

reporter | dpsilalahi
sumber/foto | detik

Related posts

Leave a Comment