You are here
Ajak Anak-anak Agrowisata Ke Kebun Strawberry Berastagi Yuk! Travel & Wisata 

Ajak Anak-anak Agrowisata Ke Kebun Strawberry Berastagi Yuk!

TOPMETRO.NEWS – Kota Berastagi memang memiliki beragam tempat wisata dengan konsep dan nuansa yang berbeda. Mulai dari wisata alam hingga wisata buatan, semuanya tersedia disini. Tak heran kalau tempat ini menjadi tujuan para wisatawan lokal dan dari luar daerah untuk berlibur.

Beberapa waktu lalu tim Topmetro Wisata berkunjung ke Desa Tongkoh. Desa ini dikenal sebagai salah satu lokasi kebun strawberry terbesar yang ada di Berastagi. Tak salah jika desa ini juga dijadikan sebagai lokasi Agrowisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

kebun strawberry di berastagi
Pemandangan kebun strawberry yang luas dan tertata rapi dari pinggir jalan desa Tongkoh Berastagi

Beli Strawberry Petik Sendiri

Begitu masuk ke desa Tongkoh, anda akan disuguhkan dengan pemandangan kebun strawberry yang luas dan tertata rapi. Didepan kebun terdapat pondok-pondok mungil dengan plank bertuliskan “Strawberry segar petik sendiri”. Disini anda dan anak-anak dapat membeli strawberry segar dan diperbolehkan memetiknya sendiri.

Salah satu kebun strawberry yang ramai dikunjungi wisatawan adalah kebun milik ibu Rini Colia. Selain karena letaknya yang berada didepan, kebun milik ibu Rini merupakan yang paling luas.

Menurut ibu Rini, kebun strawberry miliknya sudah dibuka sejak enam tahun yang lalu. Sejak dibuka hingga saat ini jumlah pengunjung yang datang terus meningkat. Wisatawan lokal biasanya datang dari Medan, Aceh dan Pekanbaru. Sedangkan untuk wisatawan luar negeri berasal dari Malaysia, Singapura, Thailand dan bahkan dari Eropa.

“Biasanya pengunjung ramai pas weekend lah dek, bisa sampai 200 orang yang datang. Apalagi pas libur anak sekolah, bisa sampai 500 orang setiap hari”. Terang Rini.

wisata agro petik strawberry di berastagi

Rini menambahkan bahwa pengunjung tidak dipungut biaya apapun saat masuk ke kebun. Pengunjung yang masuk akan diberi keranjang untuk tempat buah yang sudah dipetik. Buah strawberry yang sudah dipetik akan ditimbang dan pengunjung akan dipungut biaya sebesar Rp. 20.000 perkilonya.

petik strawberry di berastagi

Siti Jamilah, salah sorang pengunjung mengatakan bahwa dia sangat terkesan dengan Agrowisata petik stroberi ini. Selain dapat bersantai, anak-anaknya juga sangat senang dapat memetik buah strawberry langsung dari pohonnya.

“Aku baru pertama kali ke sini diajak kawan bang. Biasanya kalau ke Berastagi, buah strawberry kubeli di pajak yang udah dikemas. Jadi waktu sampe disini aku terkejut karena bisa kita petik sendiri buahnya. Trus anak-anakku pun senang kali metik buah strawberry itu. Lain kali aku bakal datang ke sini lagi ngajak kawan-kawanku.” Tutur Siti Jamilah.

Bagi anda yang ingin mengajak keluarga dan anak-anak merasakan sensasi Agrowisata ke kebun strawberry di Berastagi, Desa Tongkoh ini dapat dijadikan referensi. Setelah lelah memetik buah strawberry, anda dan keluarga dapat menyegarkan diri di pemandian air panas Pariban yang letaknya tidak jauh dari tempat ini. (TM-wisata)

4,476 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Berita Lainnya

Leave a Comment