Wapres Jusuf Kalla Tutup Rangkaian Acara MTQN XXVII

jusuf kalla

topmetro.news – Wapres Jusuf Kalla menutup rangkaian acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII Tahun 2018 di Sumatera Utara, Jumat (12/10/2018) malam. Kedatangan Jusuf Kalla pada pukul 19.50 WIB tersebut disambut oleh tari-tarian khas tradisional Sumut dan atraksi pencak silat.

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta yang diumumkan sebagai pemenang. Saya juga ucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara karena telah menyelenggarakan kegiatan MTQ Nasional ini dengan baik. Membaca Quran itu berpahala, mendengarnya juga berpahala. Apalagi menyelenggarakan acara pembacaan Quran dengan indah. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Sumatera Utara,” ucap Jusuf Kalla di Astaka Utama Gedung Serbaguna di jalan Pancing Medan.

Sebelumnya, Gubernur Sumut Edi Rahmayadi dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa seluruh kegiatan MTQ Nasional yang berlangsung di Sumut kali ini berjalan dengan baik dan lancar. Sumatera Utara bangga bisa menjadi tuan rumah MTQ Nasional tahun ini.

“Namun begitu, dengan hati yang tulus, izinkan kami meminta maaf kepada seluruh tamu dan pihak-pihak terkait apabila terdapat kekurangan kami sebagai tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ Nasional kali ini. Semoga penyelenggaraan MTQ Nasional di Sumatera Utara kali ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh kafilah dan pihak-pihak terkait,” ucap Edi Rahmayadi.

Selanjutnya, Prof. Dr H Rom Rowi selaku Ketua Dewan Hakim MTQN XXVII mengumumkan para pemenang perlombaan MTQ. “Juara umum Musabaqah Tilawatil Quran Nasional tahun ini dimenangkan oleh Provinsi DKI Jakarta. Juara kedua dimenangkan oleh Provinsi Banten. Dan provinsi Sumatera Utara sebagai tuan rumah berhasil menjadi juara ketiga,” tutur Rom Rowi.

Jusuf Kalla Pukul Bedug Penutupan

Dalam acara yang juga dihadiri para duta besar dan konsul negara-negara sahabat tersebut, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutannya mengatakan, agar kiranya penyelenggaraan MTQ tahun ini dapat menjadi penyemangat untuk menjadikan nilai-nilai agama sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Terimakasih dan penghargaan kepada seluruh pejabat yang terlibat dalam penyelenggaraan MTQ Nasional kali ini. Khususnya Gubernur Sumatera Utara dan jajarannya yang telah berpartisipasi penuh dalam suksesnya MTQ Nasional tahun ini. Saya ucapkan juga selamat kepada para pemenang MTQ tahun ini,” ungkap Lukman Hakim.

Penutupan rangkaian acara pun resmi ditutup dengan pemukulan bedug dan Gordang Sambilan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, gubernur dan wakil gubernur, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dan Walikota Medan.

Tak hanya itu, usai penurunan Bendera MTQ dan menyerahkan bendera tersebut kepada menteri agama, Provinsi Sumatera Barat pun terpilih menjadi tuan rumah MTQ Nasional XXVIII. Ditandai dengan penyerahan Bendera MTQ dari Menteri Agama kepada Provinsi Sumatera Barat.

Untuk memeriahkan acara, artis ibukota yang merupakan penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals hadir. Selain Iwan Fals juga hadir Vidi Aldiano dan artis pendukung lainnya. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment