Marc Marquez Asapi Andrea Dovizioso di MotoGP Aragon

marc marquez

topmetro.news – Pebalap dari tim Repsol Honda, Marc Marquez tampil memukau di MotoGP Aragon di Sirkuit Aragon, Spanyol berlangsung, Minggu (23/9/2018) malam. Melalui pertarungan sengit, Marc Marquez mengasapi pebalap dari tim Ducati, Andrea Dovizoso, yang tampil memberi perlawanan. Akhirnya, Dovizioso harus puas berada di finis kedua.

Sedangkan difinis ketiga direbut, pebalap dari tim Suzuki, Andrea Iannone, yang harus berjibaku mengalahkan rekan setimnya Alex Rins, yang menyusul di urutan keempat. Dengan kemenangan di MotoGP Aragon tersebut, membuat Marquez semakin kokoh di puncak klasemen sementara, dengan meraih 246 poin. Marquez unggul 72 poin dari Andrea Dovizioso, yang terus mengenciar di posisi kedua.

Ajang MotoGP Aragon yang berlangsung dengan cuaca cerah, penuh dengan drama. Andalan tim Ducati, Jorge Lorenzo yang finis terdepan harus tersingkir dari arena. Bendera star baru dilepas, tepatnya hendak melewati tikungan pertama, Lorenzo terjatuh yang tak dapat melajutkan balapan.

Dari jatuhnya tersebut, Andrea Dovizioso yang start diurutan kedua langsung mengambil alih, menjadi terdepan dalam balapan tersebut. Marc Marquez yang tampil prima berada di posisi kedua, tetap memberikan perlawanan hingga jalannya lomba. Marc Marquez yang terus dibuntuti Alex Rins, tak sedikitpun memberi celah bagi pebalap Suzuki itu, untuk mengambil alih posisi kedua. Marquez tetap fokus untuk melewati Dovizioso, yang hanya berjalan satu atau dua meter, atau terpaut, 0,01 detik.

Namun, race yang telah melalui 10 lap posisi tidak ada perubahan. Dovizioso yang berada di posisi terdepan terus berupaya menjaga ritme jalannya lomba, seakan telah mengerti Marc Marquez terus mengincar kelengahan dari Dovizioso di setiap tikungan.

Pebalap yang berjulukan The Baby Alien tampaknya sudah menguasai jalannya lomba. Pada race ke-17 tepatnya ditikungan ke-14, Marc Marquez dapat menyalip Dovizioso yang terlihat lengah, dengan memberikan ruang untuk Marquez menyalip tepat ditikungan. Mendapatkan perlawanan tersebut, Dovizioso terus mencoba memberikan perlawanan. Saling salip pun terjadi antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

Tensi Semakin Tinggi

Menjelang lap akhir tensi balapan pun semakin tinggi, kedua pebalap baik Marc Marquez dan Dovizioso terus memberikan balapan yang menarik. Salip menyalipun terjadi antara kedua pebalap. Namun, dengan merasa percaya diri yang tinggi, Marc Marquez dapat menjaga ritme sebagai pimpinan lomba. Hingga lap ke-20 kedua pebalap terus memberikan aksi yang memukau, yang dibuntuti Andrea Iannone berada di posisi ketiga, setelah dapat melewati Alex Rins.

Akhirnya, Marc Marquez menunjukkan sebagai pebalap yang haus akan kemenangan. Hingga lap terakhit, Marquez mampu terlebih dulu finis, sekaligus membuktikan sebagai penguasai di sirkuit Aragon yang merupakan kampung halamannya Spanyol. Dengan demikian, atas kemenangan yang diraih Marquez itu sekaligus menjaga peluangnya, untuk kembali tampil sebagai juara dunia di tahun ini. Selamat Marquez! (TM-YOFE)

Klasemen MotoGP 2018

Posisi   Pebalap                    Tim                              POIN

01         Marc Marquez        Repsol Honda                 246
02        Andrea Dovizioso   Ducati Team                   174
03        Valentino Rossi      Movistar Yamaha           159
04        Jorge Lorenzo         Ducati Team                   130
05        Maverick Vinales    Movistar Yamaha          130
06        Cal Crutchlow          LCR Honda                    119
07        Danilo Petrucci       Alma Pramac Racing    119
08       Johann Zarco           Monster Yamaha           112
09       Andrea Iannone      Team Suzuki Ecstar      108
10       Alex Rins                   Team Suzuki Ecstar       92
11        Dani Pedrosa            Repsol Honda Team     87
12       Jack Miller                Alma Pramac Racing    68
13       Alvaro Bautista        Angel Nieto Team          64
14       Pol Espargaro          Red Bull KTM Factory   32
15       Franco Morbidelli   EG 0,0 Marc VDS           31
16      Aleix Espargaro        Aprilia Racing                 29
17      Esteve Rabat              Reale Avintia Racing     27
18      Hafizh Syahrin         Monster Yamaha            24
19      Bradley Smith           Red Bull KTM Factory  18
20      Takaaki Nakagami  LCR Honda                      18

Related posts

Leave a Comment