You are here
Medan Max GT Mengadakan serangkaian kegiatan di bulan Ramadhan Komunitas 

Medan Max GT Mengadakan serangkaian kegiatan di bulan Ramadhan

topmetro.news – Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439 H, Medan Max GT mengadakan serangkaian kegiatan. Berbagai acara yang dilakukan tujuannya adalah semata-mata untuk beramal ibadah. Sebagaimana dikatakan oleh Pendi Saparudi selaku ketua Medan Max GT. Pendi dalam keterangannya pada wartawan topmetro (05/05/18) di sekretariatnya mengatakan,

“Acara ini merupakan kegiatan yang sudah direncanakan, dalam rangka menyalurkan sedekah dari keluarga besar Medan Max GT dan donatur maupun masyarakat yang ada di sekitar Homebase Max GT. Jadi maksud diadakan acara ini agar bulan suci Ramadhan bisa dirayakan dengan suka cita, sepenuh hati dan juga untuk mencari amal ibadah sebanyak-banyaknya. Yang bersedekah disini sesuai dengan kemampuannya masing-masing.” Ucapnya.

Selanjutnya Pendi juga mengatakan, “Buka puasa bersama dilakukan hanya untuk internal Medan Max GT dengan tujuan menguatkan barisan , meningkatkan soliditas dan rasa brotherhood Medan Max GT. Bakti sosial yang dilakukan sebagai bentuk empati dan implementasi dari jiwa Brotherhood.”sambungnya.

Ibnu Hamdi selaku sekretaris di Medan Max GT juga mengatakan,” Acara yang dibuat pada bulan ramadhan ini, mulai dari buka puasa bersama sampai sahur on the road. Selain itu ada juga touring ramadhan dan yang terakhir kita buat acara bakti sosial. Semua acara tersebut sudah kami laksanakan dengan baik dan sesuai dengan apa yang kita harapkan.” Ucapnya.

Bakti sosial yang diadakan oleh Medan Max GT kali ini mengunjungi rumah Yatim Piatu dan Duafa Jl Gaperta Ujung Medan. Adapun sumbangan yang diberikan berupa sembako seperti, 10 karung beras, mie instan 10 karton, telur 7 papan, minyak goreng 10 kantong, gula 5kg. Selain itu ada juga susu kaleng 20 kaleng,teh kotak dan sirup.

Kegiatan ini disambut baik oleh Bapak Abi Yusup selaku selaku Kepala asrama Griya Yatim dan Duafa. Dalam sambutannya beliau mengatakan sangat berterima kasih dan bersyukur atas sumbangan yang disalurkan pada Pihak Gria Yatim dan Duafa. Tidak lupa beliau beserta anak panti dan duafa tersebut mendoakan, agar sumbangan dan sedekah dari Medan Max GT dan donatur menjadi berkah dan amal soleh.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Medan Max GT pada saat bulan ramadhan

acara-ramadhan-medan-max

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan oleh Medan Max GT, baik sebelum maupun selama bulan puasa antara lain,

1. Acara punggahan Keluarga besar Medan Max GT yang diadakan di rumah makan Garuda jl Adam Malik Medan (11/05/18).
2. Touring Ramadhan, menyinggahi Masjid Ubudiyah Pangkalan Brandan dan masjid Azizi Tanjung Pura (20/05/18).
3. Buka puasa bersama keluarga besar Medan Max GT di :
-Warung Everyday Dr Mansyur (23/05/18).
-Homebase Max GT jl murni 2 no 8 b, Medan (25/05/18).
-Mp Coffee Jl Halat Medan (29/05/18).
4. Sahur on the road (26/05/18).
5. Bakti sosial ke Griya Yatim dan duafa Jl Gaperta Ujung Medan (03/06/18).
6. Akan mengadakan Halal bil halal Idul Fitri (waktu dan tempat akan ditetapkan kemudian).

Kegiatan touring ramadhan dan sahur on the road.

medan-max-toring

Untuk kegiatan touring ramadhan (20/05/18), komunitas Medan Max GT mulai berangkat dari Medan pukul 08.00 Wib menuju ke Pangkalan Brandan, lalu berhenti sejenak di Masjid Ubudiyah untuk shalat zuhur bersama.

Kemudian pada pukul 14.30 Wib, bergerak kembali ke Tanjung Pura, lalu singgah di masjid Azizi dan pada pukul 14.30 Wib kembali ke Medan.

Mengenai kegiatan sahur on the road (26/05/18) acara dimulai dari pukul 17.00 wib, sebelum berangkat seluruh anggota berkumpul di homebase Medan Max GT Jl Murni II no no 8 B, Medan. Setelah itu dilnajutkan dengan shalat tarawih bersama di masjid Alfalah Jl Murni. Lalu makan malam bersama di Homebase. Baru pada pukul 23.00 wib melakukan rolling city.

Untuk rolling city dimulai dari Homebase lalu ke jalan Setia Budi, Sei Sikambing, Gatot Subroto, Simpang Medan Plaza lalu ke jalan Skip. Lalu perjalanan dilanjutkan ke Jl. Adam Malik, lapangan Merdeka dan berakhir di toko roti Jl. Sm Raja.

Pada pukul 03.00 Wib membagikan menu sahur kepada para penjaga toko, security, tuna wisma, abang-abang becak. Pembagian tersebut dimulai dari Jl Halat, Sukarame, Aksara, Pancing, Jl. Bilal ujung, Yos Sudarso, Adam malik dan kembali ke homebase untuk melakukan sahur bersama.

Kesan dan pesan

Radityo Triaji selaku bendahara di Medan Max GT mengatakan,” acara yang dibuat oleh komunitas Max GT ini sangat baik. Karena disini saya melihat betapa indahnya berbagi. Dengan adanya acara ini, saya lebih tahu lagi makna berbagi yang sebenarnya, jadi bukan hanya jalan-jalan saja. Selain itu dengan adanya kegiatan ini, kita akan lebih produktif lagi.” katanya.

M Adriansyah selaku wakil bendahara di Medan Max GT juga mengatakan,” acara baksos Max GT alhamdulillah berjalan dengan lancar, tidak ada kendala apapun. Dari acara tersebut saya mendapat pengalaman yang sangat indah mengenai berbagi kepada sesama umat muslim. Saya berharap nantinya Max GT menjadi solid dan apa yang direncanakan tercapai semuanya, “Ucapnya.

M adriansyah juga menambahkan agar acara baksos ini tidak hanya pada saat bulan ramadhan saja. Tapi bisa juga dilaksanakan dibulan-bulan yang lainnya atau setidaknya 6 bulan sekali.

Andry Dwi Putra selaku selaku Humas di Medan Max GT juga mengatakan,” saya sangat terkesan terhadap kegiatan ini karena kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Selain bisa berbagi, kita juga bisa sekaligus beramal. Dengan adanya kegiatan ini, maka saya harap, komunitas Medan Max GT ini bisa menjadi contoh terhadap klub-klub motor lainnya yang ada dikota Medan. Jadi jangan hanya sekedar jalan-jalan saja, tapi kita harus bisa saling berbagi untuk sesama,” Pungkasnya. (TM Herryansyah)

181 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment