Ada Dua Objek Ditemukan di Dasar Danau Toba

km sinar bangun

topmetro.news – Pencarian KM Sinar Bangun terus dilangsungkan. Ada dua objek yang ditemukan Basarnas di dasar Danau Toba, Sumatera Utara. Objek itu diduga sebagai bangkai KM Sinar Bangun yang tenggelam pada Senin 18 Juni 2018.

Kepala Basarnas Marsekal Madya (TNI) Muhamad Syaugi mengatakan, alat pemindai mendeteksi dua objek di kedalaman 450 meter. Benda itu berlokasi di arah barat daya dan berjarak dua km dari Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun.

“Ada indikasi, kita menemukan benda yang diduga objek itu di kedalaman 450 meter. Kita lihat dengan alat itu. Objek tersebut di arah barat daya ada dua tempat yakni 2,5 km dari posisi ini (Tigaras) dan 2 km,” kata Syaugi, Minggu (24/6/2018).

Syaugi mengatakan tim memberikan tanda pada dua objek itu dengan jangkar. Tim akan menganalisis objek tersebut.

“Akan kami proses terus. Sehingga ada gambar yang betul-betul meyakinkan kita,” paparnya.

Kelebihan Muatan

KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba pada Senin, 18 Juni 2018, sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal dalam perjalanan dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) menuju Tigaras (Simalungun).

Kapal tenggelam di perairan yang berjarak 1 mil dari Pelabuhan Tigaras. Diduga, kapal tenggelam akibat kelebihan muatan. Diduga, kapal mengangkut 200 penumpang.

Hingga berita ini dimuat, tiga jenazah ditemukan. Mereka yaitu Indah Juwita, 22, warga Desa Nagori Manik Saribu, Kabupaten Simalungun; Fitriani, warga Binjai; dan Tri Ulandari, 24, warga Aceh Tamiang. Sementara jumlah penumpang yang ditemukan selamat sebanyak 18 orang. (TM-RED)

sumber: metrotvnews.com

Related posts

Leave a Comment