You are here
Prediksi Atletico Madrid vs Sporting Lisbon 6 April 2018 Olahraga 

Prediksi Atletico Madrid vs Sporting Lisbon 6 April 2018

topmetro.news – Menjelang menghadapi babak 8 besar Liga Eropa UEFA leg pertama Atletico Madrid vs Sporting Lisbon, tuan rumah Atletico Madrid menurunkan skuat intinya menghadapi Sporting Lisbon berlangsung, pada Jumat (6/4/2018) di Stadion Wanda Metropolitano. Diego Simeone tak mau ambil pusing, dalam pertandingan ini wajib meraih kemenangan, untuk modal di Liga Eropa UEFA leg kedua nanti.

Atletico Madrid harus menjaga satu-satunya trofi tersisa yang mungkin mereka menangi musim ini. Tim yang diasuh oleh Diego Simeone ini sudah tersingkir di Copa del Rey. Sementara, di Liga Spanyol, Atletico tertinggal sembilan poin dari Barcelona ketika kompetisi bersisa delapan pertandingan lagi.

Liga Eropa bukanlah kompetisi yang diharapkan oleh Atletico Madrid. Mereka datang ke sana karena dipermalukan oleh AS Roma, Chelsea, bahkan Qarabag di penyisihan grup Liga Champions. Namun, Atletico sudah kepalang basah.

Rojiblancos sebelumnya mencapai final Liga Champions pada 2014 dan 2016. Ketika tim sekaliber mereka ada di Liga Eropa, lantas tersisih lebih awal, hal tersebut hanya akan menambah aib saja.

Atletico Madrid tidak bisa menurunkan Filipe Luis yang masih cedera. Opsinya adalah memakai Lucas Hernandez. Tetapi, Diego Simeone bisa memakai para pemain kunci. Sime Vrsaljko akan kembali menempati posisi bek kanan. Gelandang Koke, yang saat melawan La Coruna berhasil masuk dalam 10 pemain dengan laga terbanyak untuk Atletico Madrid, akan kembali diandalkan Simeone. Bagi sang pelatih, Koke adalah jaminan masa depan timnya. “Kami memiliki banyak pemain yang berkembang pesat seperti Saul, Koke, dan Thomas. Kami percaya akan masa depan kami sendiri,” kata Simeone dikutip dari situs resmi klub.

Yang utama, duet Diego Costa dan Antoine Griezmann yang disimpan dalam laga melawan Deportivo La Coruna akhir pekan lalu, akan memandu tim di lini depan.

Sporting Lisbon, datang ke Madrid, dengan tiga alumnus Liga Spanyol. Ada Jeremy Mathieu yang pernah memperkuat Valencia dan Barcelona, Cristiano Piccini yang tiga musim di Real Betis, dan Fabio Coentrao yang sempat bermukim di Real Madrid.

Selain itu mereka membawa Bas Dost, salah satu penyerang tersubur di Eropa musim ini. Koleksi gol pemain kelahiran Belanda ini mencapai 23 di Liga Portugal semata. Kehilangan Daniel Podence dan Seydou Doumbia tampak bukan masalah untuk tim asuhan Jorge Jesus.

Dikutip dari situs resmi UEFA, kekuatan Sporting bertambah karena Sebastian Coates dan William Carvalho sudah kembali dari masa hukuman. Cuma, mereka belum bisa dipastikan fit atau tidak untuk laga ini.

Kurang Meyakinkan

Sayangnya perjalanan Sporting Lisbon di Liga Eropa menjelang laga ini kurang meyakinkan. Mereka hanya mengalahkan Astana dan Viktoria Plzen di babak sistem gugur sebelum ini. Lawan-lawan enteng itu tidak bisa dibandingkan dengan Atletico Madrid.

Dalam perjalanan Atletico Madrid menjadi kampiun Liga Eropa 2010, mereka menyingkirkan Sporting Lisbon di perempat final. Saat itu, Sporting tidak kalah, tetapi harus jatuh karena kalah agresivitas gol tandang. Setelah bermain imbang 2-2 di Portugal, mereka hanya mencapai skor 0-0 di Vicente Calderon.

Sekarang, sedikit mustahil untuk Sporting Lisbon membalas luka tersebut. Delapan tahun berlalu, materi Atletico Madrid semakin baik saja. Duet Diego Costa dan Antoine Griezmann yang berbagi empat gol dalam lima pertarungan terakhir akan menjadi senjata untuk memukul tim tamu.(TM-YOFE/NET)

Statistik Kedua Tim

Pertemuan Sebelumnya Atlético Madrid Vs Sporting CP :

19/03/10 Sporting CP 2 – 2 Atlético Madrid
12/03/10 Atlético Madrid 0 – 0 Sporting CP

Lima Pertandingan Terakhir Atlético Madrid :

09/03/18 Atlético Madrid 3 – 0 Lokomotiv Moskva
11/03/18 Atlético Madrid 3 – 0 Celta de Vigo
15/03/18 Lokomotiv Moskva 1 – 5 Atlético Madrid
19/03/18 Villarreal 2 – 1 Atlético Madrid
02/04/18 Atlético Madrid 1 – 0 Deportivo La C…

Lima Pertandingan Terakhir Sporting CP :

09/03/18 Sporting CP 2 – 0 Viktoria Plzeň
13/03/18 Chaves 1 – 2 Sporting CP
16/03/18 Viktoria Plzeň E 2 – 1 Sporting CP
19/03/18 Sporting CP 2 – 0 Rio Ave
01/04/18 Sporting Braga 1 – 0 Sporting CP

Prediksi Kemenangan

POIN 0: 1 1/2
GOL 2-0

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Sporting Lisbon

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Diego Godin, Lucas Hernandez; Angel Correa, Thomas Partey, Saul Niguez, Koke; Diego Costa, Antoine Griezmann

Sporting Lisbon (4-2-3-1): Rui Patricio; Cristiano Piccini, Andre Pinto, Jeremy Mathieu, Fabio Coentrao; Bruno Fernandez, Rodrigo Battaglia; Gelson Martins, Bryan Ruiz, Marcos Acuna; Bas Dost

220 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment