You are here
Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid 28 Oktober 2018 Olahraga 

Prediksi Liga Spanyol Barcelona vs Real Madrid 28 Oktober 2018

topmetro.news – Para penggemar sepakbola tentu telah menanti duel dua tim musuh bebuyutan. Tentunya, kami menyajikan prediksi Liga Spanyol dengan akan tampil duel El Clasico antara Barcelona versus Real Madrid. Di laga ini, Barcelona akan berupaya meningkatkan performa mereka. Sebab, walau tak diperkuat Lionel Messi akibat cedera, misi kemenangan menjadi sangat penting bagi Barcelona, untuk merebut posisi puncak klasemen. Tentu saja, Barcelona tak akan mudah meraih kemenangan, karena Madrid pasti juga sedang mengincar kemenangan berlangsung, pada Minggu (28/10/2018) pukul 22:15 WIB di Camp Nou.

Sementara EL Real mengalami badai cedera yang menimpa pemain unggulannya. Sebut saja Isco, Karim Benzema dan sang winger Garet Bale. Namun hanya Isco saja yang diprediksi memungkinkan untuk menjalani laga sulit di Camp Nou nanti. Mantan playmaker Malaga tersebut harus absen pada saat Madrid kalah 3 gol tanpa balas dari Sevilla, seri melawan Atletico Madrid dan saat tumbang lagi melawan CSKA Moscow. Sehingga kemungkinan dia absen pada susunan pemain Real Madrid vs Barcelona.

Isco sendiri akan absen saat Madrid berjumpa Alaves dan Levante di La Liga, sementara di Liga Champion ia dipastikan tak akan bermain melawan Viktoria Plzen. Manajemen Spanyol juga belum memastikan apakah Isco dipanggi oleh Timnas atau tidak. Pada September lalu Isco menjalani operasi usus buntu dan diwajibkan berisitirahat selama satu bulan penuh. Namun ia akan tetap berjuang sehingga turun di prediksi EL Clasico nanti malam.

Alasannya karena Barcelona masih memiliki skuad yang cukup dalam dan didukung oleh pemain yang bugar. Sementara Real Madrid selepas ditinggal Cristiano Ronaldo ke Juve membuat mereka kesulitan mencetak gol. Dari 3 laga terakhir produktivitas gol mereka sangat rendah.

Namun di sisi lain Barcelona juga mendapatkan hasil yang kurang baik. Saat seri Girona dikalahkan oleh Leganes dan berakhir seri melawan Bilbao. Yang menjadi perhatian adalah Barcelona kebobolan 5 gol dalam 3 laga terakhir tersebut. Selain itu El Barca memiliki lini serang yang selalu bertumpu pada Lionel Messi, 50% dari gol Barca dicetak oleh pemain lincah tersebut.

Real Madrid Punya Pelapis Pemain Sepadan

Cederanya Carvajal ini cukup menganggu skuat asuhan Julen Lopetegui ini, karena belum memiliki pelapis yang sepadan. Bek sayap yang juga andalan Timnas Spanyol ini diperkirakan harus jadi penonton saja selama 2 bulan. Absennya Carvajal ini cukup memusingkan Lopetegui, terlebih tim asuhannya meraih hasil kurang baik dalam beberapa laga terakhir. Sehingga akan cukup sulit bagi Carvajal untuk tampil di laga ini.

Walau begitu Raphael Varane membela hasil yang diraih oleh pelatihnya tersebut. Ia beranggapan Madrid sedang dalam penyesuaian dengan strategi sang pelatih. Hasil negatif seperti saat kalah 0-1 di Estadio de Mendizorroza pada laga melawan Alaves memberi banyak keraguan pada Lopetegui. Madrid yang belum mencetak gol dalam 4 laga terakhir, memunculkan spekulasi pemecatan terhadap mantan pelatih Spanyol tersebut. Lopetegui akan menjadi penentu susunan pemain Real Madrid vs Barcelona.

Menurut Varane hasil negatif yang terus menerus menerpa El Real belum terlalu parah hingga berujung pada pemecatan. Ia beralasan bahwa timnya tidak bermain buruk namun ada beberapa strategi dan prediksi yang tidak sesuai dengan rencana. Lawan bertahan dengan baik sehingga mereka kesulitan dalam mencetak gol. Mereka harus mendinginkan kepala dan bermain secara kolektif.

Striker Barca Luis Suarez mengeluhkan statistik mereka karena terlalu bergantung pada La Pulga julukan Messi. Walau mendapatkan predikat sebagai pemain terbaik dunia, namun Suarez lebih menginginkan timnya bermain kolektif dan tidak asal umpan kepada Messi saja.

Barcelona Dilanda Krisis Kepercayaan

Di sisi lain para pemain Barcelona tengah dilanda krisis kepercayaan diri. Sang mega bintang Lionel Messi meminta para rekannya agar berlatih semakin keras pada sesi latihan. Hal ini karena Messi menganggap pertahanan Barca lumayan buruk dalam beberapa laga terakhir. Pertahanan Barca cukup kendor pada musim ini. Di La Liga sendiri hingga giornata ke 7, El Barca masih menjadi pemuncak klasemen. Namun hal tersebut masih belum memuaskan kapten timnas Argentina ini, sehingga prediksi Real Madrid vs Barcelona El Clasico 2018 akan cukup sulit.

Karena pertahanan Barca yang loyo dalam laga melawan klub papan tengah Leganes, mereka justru takluk. Messi menilai rekan-rekannya kurang bermain secara maksimal walau masih awal musim. Ia cukup marah akibat kekalahan dari Leganes tersebut, namun Messi tetap meminta di laga berikutnya mereka tampil maksimal. Hal tersebut terbukti saat mereka menaklukan raksasa Inggris Tottenham Hotspur dengan skor meyakinkan 4-2. Pada laga tersebut Messi menjadi bintang dengan mencetak 2 gol. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Bercelona vs Real Madrid

Head To Head Barcelona vs Real Madrid:

07-05-18 Barcelona 2 – 2 Real Madrid
23-12-17 Real Madrid 0 – 3 Barcelona
17-08-17 Real Madrid 2 – 0 Barcelona
14-08-17 Barcelona 1 – 3 Real Madrid
30-07-17 Real Madrid 2 – 3 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona:

21-10-18 Barcelona 4 – 2 Sevilla
08-10-18 Valencia 1 – 1 Barcelona
04-10-18 Tottenham 2 – 4 Barcelona
29-09-18 Barcelona 1 – 1 Ath Bilbao
27-09-18 Leganes 2 – 1 Barcelona

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid:

20-10-18 Real Madrid 1 – 2 Levante
06-10-18 Alaves 1 – 0 Real Madrid
03-10-18 CSKA Moscow 1 – 0 Real Madrid
30-09-18 Real Madrid 0 – 0 Atl. Madrid
27-09-18 Sevilla 3 – 0 Real Madrid

Prediksi Kemenangan Bercelona vs Real Madrid:

POIN 0:1/2
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Real Madrid:

Barcelona : Marc-Andre ter Stegen – Gerard Pique – Jordi Alba – Samuel Umtiti – Nelson Semedo – Sergio Busquet – Ivan Rakitic – Malcom – Philipe Coutinho – Lionel Messi – Luis Suarez.

Real Madrid : Keylor Navas – Daniel Carvajal – Marcelo – Sergio Ramos – Raphael Varane – Toni Kroos – Casemiro – Luka Modric – Isco – Gareth Bale – Karim Benzema.

129 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment