Bupati Taput Bertemu Pedagang dan Masyarakat

penertiban pasar siborongborong

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi didampingi Asisten II Osmar Silalahi, Kadis Perindag, Camat Siborongborong dan beberapa pimpinan OPD meninjau penertiban Pasar Siborongborong sepanjang Jalan Dame, Jalan Horas, dan Jalan Merdeka. Selanjutnya gelar pertemuan di rumah tokoh masyarakat Alamsyah Sihombing, Senin (6/8/2018).

Selanjutnya pada pertemuan tersebut dilanjutkan dengan diskusi yang dipandu langsung oleh Alamsyah Sihombing. “Semua pedagang tidak keberatan dengan penertiban ini. Apabila ada suara suara sumbang itu adalah orang orang yang tidak berkepentingan dan tidak bertanggung jawab,” ujar Alamsyah.

BACA JUGA:

Bupati Taput Hadiri Rapat Tim Assesor Unesco

Jadi Perhatian Nasional

Dalam kesempatan itu, Tigor Lumbantoruan menyampaikan bahwa kemacetan di Siborongborong sudah menjadi sangat kompleks. Sehingga harus segera diatasi.

“Kondisi Pasar Siborongborong ini sudah menjadi perhatian nasional. Program destinasi wisata dan Bandara Silangit menjadi bandara internasional akan terhambat dengan kemacetan Pasar Siborongborong. Kondisi kemacetan pasar ini dan kekumuhannya sudah menjadi tugas yang sesegera mungkin dituntaskan. Saya sudah mendapat teguran dari pusat karena ini. Penumpang pesawat dari Bandara Silangit sering jadi terlambat dan turis yang berkunjung juga sering mengeluh,” ujar bupati.

Selanjutnya bupati menyampaikan bahwa penertiban ini harus dan tugas bersama saat ini. “Mari kita utamakan kepentingan bersama, kepentingan masyarakat Tapanuli Utara. Kita buat solusi bersama, jangan hanya melihat dari sisi diri kita tapi kepentingan bersama,” ujar Bupati mengakhiri. (TM-ERRIS)

Related posts

Leave a Comment