Johann Zarco Tidak Lagi Perkuat Tim Avintia Ducati MotoGP 2021

johann zarco motogp

topmetro.news – Satu lagi teka-teki datang dari pebalap untuk MotoGP 2021. Adalah konfirmasi mengenai seorang pebalap, yang memperkuat tim satelit Avintia Ducati. Siapa lagi kalau tidak Johann Zarco, untuk musim depan MotoGP 2021 tak lagi memperkuat tim tersebut.

Pada sela-sela latihan bebas MotoGP San Marino, Jumat (11/9/2020), Petinggi Olahraga tim Avintia Ducati, Ruben Xaus mengumumkan bahwa, Johann Zarco tidak akan memperkuat tim mereka pada MotoGP 2021.

Hal yang mengejutkan, Xaus turut membeberkan bahwa pengganti Johann Zarco adalah pebalap Moto2. Sayangnya ia tidak menyebut nama adik dari Valentino Rossi, Luca Marini.

Baca Juga : Johann Zarco Sukses Menjalani Operasi Pergelanggaan Tangan Kanan

Nama Marini sempat terisukan bakal naik kelas ke MotoGP 2021. Pasalnya petinggi Ducati pernah mengatakan, sedang melirik pebalap yang saat ini berada Moto2 asal Italia.

Tapi ternyata pebalap Italia dari Moto2 itu adalah Enea Bastianini. “Zarco tidak lagi bersama kami musim depan. Saya yakin 99 persen, (Enea) Bastianini bakal gabung tim kami,” kata Xaus.

Bastianini sendiri merupakan pesaing Marini, untuk menjadi juara dunia Moto2 2020. Kini, Marini sedang memimpin klasemen lewat keunggulan hanya delapan poin, dari Bastianini berada urutan kedua.

Hanya saja pernyataan Ruben Xaus menimbulkan satu teka-teki baru. Adalah soal ke mana Johann Zarco pada MotoGP 2021. Pebalap asal Prancis ini memang, sedang memperebutkan satu kursi bersaama tim pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021. Daan bersaing bersama rider satelit Pramac Ducati, Pecco Bagnaia.

Kini pertanyaannya, apakah konfirmasi dari Ruben Xaus menandakan Zarco otomatis mendapat kursi, dalam tim pabrikan Ducati? Atau Bagnaia yang akan naik ke tim pabrikan lantas Zarco gabung Pramac? Tentu saja jawaban dari pertanyaan itu sangat menarik untuk kita tunggu.

Johann Zarco Senang Bastianini Jadi Penggantinya

Pebalap tim Real Avintia Racing, Johann Zarco mengaku senang Bastianini menjadi penggantinya dalaam tim avintia Racing. Johann Zarco dipastikan akan pindah tim pada MotoGP 2021. Enea Bastianini yang kini menduduki posisi kedua klasemen Moto2.

Johann Zarco masih berjuang untuk promosi ke Pramac Racing, atau tim pabrikan Ducati. Namun pebalap asal Prancis itu tak menjawab secara pasti kemana tujuannya untuk kompetisi 2021.

“Saya sudah mengatakan bahwa tahun depan, saya akan pindah ke Ducati tim Pramac atau tim pabrikan. Jadi itu berita yang sangat positif bagi saya,” kata Zarco, melansir dari Crash, Sabtu (12/9).

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment