Ginting Ditemukan Tewas di Pancurbatu, Kuasa Hukum Bilang Oknum Polisi

ginting ditemukan tewas2
Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Ginting ditemukan tewas mengenaskan persisnya di Jalan Jamin Ginting sebelum Pasar Pancurbatu-depan swalayan Gundaling-Deliserdang, Jumat (11/9/2020). Ironisnya korban bernama lengkap Abdi Jaya Ginting selain kehilangan nyawa, korban pun dilaporkan kehilangan mobil dan uang puluhan juta rupiah.

ginting ditemukan tewas

Ginting Ditemukan Tewas, Kasusnya Dilapor ke Poldasu

Daniel Simbolon, kuasa hukum keluarga Sabtu (12/9/2020) menyebut peristiwa ini sudah resmi dilaporkan ke Polda Sumut. Saya sudah memberitahu langsung ke Bapak Kapolda via WA dengan harapan mendapat respons cepat dan bisa mengusut tuntas kasus ini,” kata Simbolon.

Daniel menyakini pelakunya seorang oknum polisi. Soalnya dalam keerangan saksi-saksi yang saling berkaitan, baik yang tahu posisi dan perbincangan korban sebelum kejadian, ada saksi yang melihat langsung saat terjadinya pengeroyokan terhadap Abdi Jaya Tarigan.

Dijelaskan, Jumat (11/9/2020) sekitar pukul 02.00 WIB, Abdi Jaya Ginting dihubungi seorang rekannya yang juga seorang petugas kepolisian.

”Korban Abdi Ginting diminta datang menemui mereka (oknum polisi) tepatnya di Jalan Jamin Ginting sebelum pajak (Pasar Pancurbatu) depan Swalayan Gundaling MM. Setelah korban sampai, dia disuruh turun dari mobil untuk menemui orang ang meneleponnya tadi. Para pelaku berjumlah 4 orang, dan mereka diduga oknum polisi,” kata Simbolon.

Seketika itu oknum polisi itu langsung menganiaya korban. Terdengar pula letusan senjata api dari pelaku. Saat bersamaan mobil koran dilarikan salah seorang oknum.

”Saat ditemukan dan dievakuasi, cincin emas korban hilang, 2 unit ponsel, dompet dan uang Rp10 juta juga dibawa kabur pelaku. Kronologis ini berdasarkan keterangan saksi-saksi yang kami wawancarai langsung. Bahkan saksi kita sempat melihat aksi penganiayaan itu, tapi dia langsung menyelamatkan diri karena mendengar letusan senjata si pelaku tadi,” katanya.

Selanjutnya, sekitar pukul 04.00 WIB, jenazah korban dievakuasi pihak Polres Deliserdang ke RS Bhayangkara (Brimobdasu).

Kasus ini sudah dilaporkan secara resmi ke SPKT Poldasu pada Jumat 11 September 2020 pukul 22.50 dengan bukti STTLP Nomor 1720/IX//2020/Sumut/PKT ”I” yang diteken Kompol Saiful selaku Kepala Siaga.

BACA SELENGKAPNYA | Tekab Polsek Patumbak Ringkus 2 Perampok, Kaki Otak Pelaku Ditembak

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) Polsek Patumbak, berhasil mengungkap kasus perampokan yang dialami Josua Simbolon (29), warga Labuhanbatu Utara (Labura).

Josua dirampok saat tiba di Jalan SM Raja KM 8.5, tepatnya di halte bis flyover Amplas, Senin (22/6/2020) lalu.

reporter | jeremitaran
sumber | metroonline

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment