Berpakaian Lengkap, Bocah Perempuan Dikubur 2 Pria, Diduga Pelaku Pembunuhan

Bocah perempuan dikubur

TOPMETRO.NEWS – Bocah perempuan dikubur dalam kondisi pakaian lengkap. Bocah perempuan 10 tahun itu dikuburkan dekat pemakaman. Tak pelak lagi, warga Kampung Gunung Keneng, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak mendadak geger. Belakangan diketahui bocah itu merupakan korban pembunuhan.

Bocah Perempuan Dikubur 2 Terduga Pelaku Diamankan

Adalah LH, 26, dan IS, 27, yang diduga sebagai pelaku, berhasil dibekuk personil Satuan Reserse Kriminal Satreskrim Polres Lebak. Kedua terduga ini berhasil dibekuk di wilayah DKI Jakarta beberapa jam setelah petugas membongkar kuburan serta mengevakuasi korban ke RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

“Alhamdulillah (pelaku tertangkap) LH dan IS, sementara diduga 2 orang (pelakunya),” ujar AKP David Adhi Kusumah, Kasatreskrim Polres Lebak kepada wartawan, Minggu (13/9/2020) pagi.

Disinggung motif pelaku yang mengubur mayat masih berpakaian lengkap tanpa dikafani, David belum memberikan penjelasan lebih lanjut. Begitu juga dengan faktor dan sebab kematian yang belum diketahui. Pihak kepolisian masih harus menunggu hasil otopsi tim dokter forensik.

“Semuanya masih kita dalami, nanti setelah pemeriksaan kita infokan ya,” katanya.

Heboh Ada Kuburan Baru

Warga Kampung Gunung Keneng, Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, pada Sabtu (12/9/2020) dihebohkan dengan penemuan kuburan baru di lokasi TPU setempat. Warga curiga lantaran tidak ada pengumuman ada warga sekitar yang meninggal dunia. Selain itu, posisi kuburan juga tidak seperti layaknya kuburan-kuburan lain di TPU.

Warga setempat, Manta, 34, mengatakan kuburan baru itu diketahui warga saat sedang menggali kubur untuk warga yang meninggal. Menurut Manta, warga sekitar yang curiga dengan adanya kuburan baru dan tidak diketahui, kemudian melaporkan ke Polsek Cijaku.

Usai mendapat laporan dari warga, aparat Kepolisian dari Polsek Cijaku langsung menuju lokasi dan memasang garis polisi, kemudian warga dan Satreskrim Polres Lebak, Polsek Cijaku melakukan pembongkaran di kuburan yang dicurigai tersebut.

Makam Bocah Dibongkar

Benar saja, saat dilakukan pembongkaran ditemukan mayat bocah perempuan berusia sekitar 10 tahun, dikubur masih menggunakan pakaian lengkap. Mayat bocah perempuan itu kemudian dibawa ke RSUD Adjidarmo untuk diotopsi.

BACA PULA | Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Bocah 4 Tahun, Tersangka Cekik Korban Hingga Tewas

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, Polsek Namorambe menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Aliando Saragih anak yang masih berusia 4 tahun, Kamis (12/12/2019).

Rekonstruksi yang dilakukan Polsek Namorambe ini, untuk melengkapi berkas perkara yang akan diajukan ke Pengadilan Negeri Lubuk pakam.

Acara rekonstruksi dilaksanakan di Jalan Besar Namorambe Dusun II Desa Ujung Labuhan, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang. Tempat dimana Alisaba Nazara (41) warga Jalan Luku I Gang Keling Linkungan VII Kelutahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.

reporter | jeremitaran
sumber | poskota

Related posts

Leave a Comment