Gol Tunggal Julian Draxler Amankan Kemenangan Perdana PSG

julian draxler psg

topmetro.news – Julian Draxler mengemas gol tunggal, untuk mengamankan kemenangan perdana PSG (Paris St Germain) dalam Liga Prancis musim ini. Dalam pertandingan putaran ketiga Liga Prancis melawan Metz, berlangsung pada Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (17/9/2020) dini hari WIB.

Draxler mengemas gol tersebut pada menit ke-93, untuk membawa timnya menang 1-0 atas tim tamu. Demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Raihan tiga poin perdana tersebu,t membawa PSG naik ke peringkat ke-15 pada klasemen sementara. Dengan tiga poin dari tiga pertandingan yang sudah memainkan. Dan Julian Draxler menyelamatkan posisi PSSg dalam posisi klasemen.

PSG menurunkan sebagian pemain mudanya pada laga ini saat Neymar, Leandro Paredes, dan Layvin Kurzawa masih menjalani skorsing. Mereka mengendalikan permainan pada babak pertama, namun belum mampu mengonversinya menjadi gol. Namun, pengganti dua pemain itu, ada Julian Draxler yang siap mengantar PSG untuk kemenangan

Peluang berbahaya pertama terciptakan PSG saat Angeldi Maria, mengirimkan umpan silang dari sisi kiri. Yang tersambut dengan tandukan melambung oleh Mauro Icardi.

Situasi serupa terjadi pada peluang bagus kedua milik PSG. Mengawali umpan silang Maria, Icardi berhasil mengungguli bek lawan pada duel udara, namun sundulannya masih melambung ke atas mistar gawang.

Bola liar dapat dikuasai Idrissa Gueye dari tepi kotak penalti Metz. Namun, tembakan mendatarnya mengarah lurus ke kiper Alexandre Oukidja. Menjelang turun minum PSG banyak mengirimkan umpan silang, ke dalam kotak penalti Metz. Tapi, tidak ada satu pun yang dapat memaksimalkan menjadi peluang berbahaya.

Gol PSG Tercipta Babak Kedua Melalui Julian Draxler

Situasi serupa kembali terjadi pada babak kedua, ketika PSG lebih dominan menguasai bola, namun kesulitan menciptakan peluang berbahaya. Pada akhir babak  kedua PSG mampu menciptakan gol melalui Julian Draxler.

Masalah PSG perparah ketika bek tengah Abdou Diallo, harus menerima kartu kuning kedua. Akibat pelanggarannya terhadap penyerang Metz Ibrahima Niane pada menit ke-65.

Penampilan bagus kiper Metz Oukidja membuat PSG semakin frustrasi. Ia mampu menggagalkan dua peluang serupa dalam rentang waktu dua menit, saat ia menggagalkan sepakan Icardi dan Maria serta Julian Draxler.

PSG mengupayakan segala upaya pada fase akhir pertandingan. Bak kanan Colin Dagba mencoba peruntungannya, dengan melepaskan sepakan spekulatif yang melebar. Mengandalkan serangan dari Julian Draxler pun membuat PSG tak berbuah gol.

Pada sisi lain barisan depan Metz memainkan permainan kombinasi, yang berpotensi membahayakan gawang PSG. Namun Presnel Kimpembe mampu membaca pergerakan tersebut, dan menyapu bola keluar lapangan.

Pendukung PSG dsekira 5.000 penonton pada Parc des Princes bersorak, menyambut gol Julian Draxler yang baru tercipta menjelang peluit panjang bunyi. Mengawali melalui umpan cemerlang dari Maria, ia kemudian mengirimkan umpan silang yang tertuju kepada Icardi.

Kiper Oukidja mampu menepis bola kiriman Maria, namun bola justru jatuh ke kaki Julian Draxler yang dengan mudah terlesakkan ke gawang yang kosong. Hingga pertandingan usai skor tak berubah 1-0 untuk kemenangan PSG.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment