Jelang Pilkada, Bawaslu Kota Medan Sosialisasi di Lapas Anak Klas I

Bawaslu Kota Medan

topmetro.news – Jelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan mendatang, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Medan, melakukan sosialisasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Anak Klas I Medan, Kamis (17/9/2020) sekira pukul 16.30 wib.

Kedatangan Petugas Bawaslu ini sendiri, guna memberi sosialisasi tentang prosedur cara melakukan pemilihan kepala Daerah Kota Medan pada saat Pemilu yang rencananya akan diselenggarakan pada Bulan Desember mendatang 2020.

Pada Pemilu yang akan dilakukan di tengah pandemi Covid-19 kali ini, berbeda dengan pemilu sebelumnya. Dimana, terdapat sejumlah prosedur yang harus di lakukan sesuai protokol kesehatan oleh panitia penyelenggara Pemilu.

Kepala Lapas Khusus Anak Klas I Medan Batara Hutasoit Bc IP SH melalui Kepala Seksi Registrasi dan Klasifikasi Evan Sembiring Amd IP SH mengatakan, pihaknya menyambut baik kedatangan petugas Bawaslu Kota Medan yang melakukan sosialisai tentang prosedur Pemilu di Lapas Khusus Anak ini.

Bawaslu Kota Medan Pengecekan DPT Warga Binaan

Lebih lanjut dikatakan Evan Sembiring, selain memberikan sosialisasi, Petugas Bawaslu juga turut melakukan pengecekan langsung jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Warga Binaan yang saat ini berada di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak Klas I Medan.

Sementara itu, Soal Black Campaign atau Kampanye Hitam jelang Pemilihan Kepala Daerah ini juga turut menjadi pembahasan dalam materi sosialisasi yang di lakukan oleh Petugas Bawaslu.

“Jelang Pemilihan Kepala Daerah tahun ini, Lapas Khusus Anak Klas I Medan siap mendukung agar terciptanya Pemilu daman dan Bersih. Kami pastikan, tidak akan ada terjadi praktik kecurangan dalam Pemilu yang akan diselenggarakan di Lapas Khusus Anak ini,” tegas Evan mengakhiri.

Reporter l Dian

Related posts

Leave a Comment