Gubsu Siap Hadir dan Dukung Kejurda Angkat Berat Pabersi Sumut

pabersi sumut

topmetro.news – Gubernur Sumut (Sumatera Utara), Edy Rahmayadi mendukung dan siap menghadiri, pada Kejurda (Kejuaraan Daerah) Angkat Berat gawean Pabersi Sumut. Yang akan berlangsung bertempat GOR Pabbsi 9-12 Oktober mendatang.

“Saya merespon positif dan siap hadir pada event Kejurda yang akan digelar Pengprov Pabersi Sumut,” ucap Edy Rahmayadi bersama Kadisporasu Baharuddin Siagian saat menerima audensi Pengprov Pabersi Sumut, pimpinan Ketua Umum Hermansyah Hutagalung SH.MH pada rumahdinas Gubsu, Kamis (17/9/2020) kemarin.

Gubernur Sumut mengungkapkan, Pemprovsu mendukung penuh kemajuan prestasi olahraga, termasuk dalam pelaksanaan event-event yang tujuannya pembinaan.

Dan dengan memperbanyak kejuaraan, atlet-atlet yang terbina dapat berkompetisi sesuai porsi latihan yang telah menjalani.”Event sangat penting untuk mendapat hasil yang dituju sesuai program yang dijalani.”Artinya langkah Pabersi Sumut sangat tepat, dan harus mendapat dukungan oleh semua pihak,”ucap Edy.

Pada kesempatan tersebut Gubsu mengingatkan, kepada panitia pelaksana untuk menerapkan protokoler kesehatan saat pelaksanaan event Kejurda. “Kita sambut baik dan ikuti aturan protokoler kesehatan yang sudah tertentukan oleh pemerintah,” sebutnya.

Sementara itu dalam kesempataan yang sama, ketua Pabersi Sumut, Hermansyah Hutagalung SH.MH mengungkapkan, Kejurda ini merupakan ajang yang tertunda pasca merebaknya wabah Covid-19. ” Seharusnya kita laksanakan awal April 2020 lalu. Tapi, karena harus lockdown. Dan kita lanjutkan dalam bulan Oktober mendatang,”kata Hermansyah.

“Intinya Kejurda ini merupakan lanjutan event yang tertunda, dan dari audensi ini mengharapkan dapat melahirkan bibit atlet. Dan dari kabupaten/kota yang akan terbina sesuai program yang kita buat,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran pengurus Pabersi Sumut antara lain, penasehat Bobby Octavianus Zulkarnain SE,Dingin Pakpahan SH.MH (wakil ketua), Goncalwes Sirait SH.MH (Sekretaris). Dan turut langsung hadir, Muhammad Samsir (bendahara), Hasri Hasri Hasibuan. Hadir juga RM Asnawi, Asrul Aswar Siagian SH.MH. Serta atlet Pelatda PON Sumut masing-masing Luwi Lugita, Faebolo Dodo Gowasa, Teguh Imam Santoso, M.Irfan. Dan Goncalwes Sirait dan pelatih Nanang Suheri.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment