Jembatan Jalan Lintas Timur di Pelalawan Ambruk, Anda Diminta Putar Arah

Jembatan Jalan Lintas Timur

topmetro.news – Jembatan Jalan Lintas Timur di KM 57, Desa SP 5, Kabupaten Pelalawan, Riau tiba-tiba ambruk, Sabtu (19/9/2020) pukul 10.00 WIB. Atas kejadian itu, sebuah truk bermuatan batu kerikil terjebak di jembatan yang ambrol itu.

Kini jalan lintas timur itu tidak bisa dilewati kendaraan roda empat, baik dari arah Pekanbaru – Pangkalan Kerinci dan sebaliknya.

Karena itu, diimbau pengguna jalan dari arah Pekanbaru – Pangkalan Kerinci dan sebaliknya sementara waktu diminta untuk putar arah.

M Taufiq OH, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau saat dikonfirmasi tentang hal ini membenarkan, dan mengaku telah mendapat laporan kejadian itu.

“Kami sudah mendapat laporan jembatan di jalan lintas timur KM 57 ambruk pagi tadi,” kata Taufiq, Sabtu (19/9/2020).

Taufiq mengatakan, pihaknya sudah koordinasi dengan Balai Jalan Nasional di Riau terkait kejadian itu, mengingat jalan lintas timur merupakan ruas jalan nasional.

“Teman-teman balai sudah turun ke lokasi kejadian. Selanjutnya akan dilakukan perbaikan. Kemudian untuk sementara arus lalu lintas di sana dialihkan di jalan alternatif, sampai jembatan selesai perbaikan.”

BACA SELANJUTNYA | Jalan Rusak Parah dan Rawan Banjir, Pemko Tanjungbalai ‘Tutup Mata’

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, sudah bertahun tahun beberapa akses jalan rusak parah dan banjir di Pemko (Pemerintah Kota) Tanjungbalai terabaikan. Seperti di Jalan Satria Kelurahan Muara sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai.

Salah seorang ibu ruamah tangga mengatakan, Milfa (37) ibu empat (4) anak ini mengatakan “Dulu saya berjualan miso di halaman rumah saya. Semenjak jalan ini rusak dan di genangi air saya tidak bisa lagi berjualan. Sebab luberan air yang menggenangi jalan sudah sampai dan menggenangi halaman rumah saya. Bukan itu saja, gara-gara banjir ini, anak-anak saya diserang penyakit kulit dan gatal-gatal,” ungkapnya, selasa (28/1/2020).

reporter | jeremitaran
sumber | riauin

Related posts

Leave a Comment