Warga Jalan Pancing 1 Demo ke Walikota Medan

Warga Jalan Pancing

TOPMETRO.NEWS – Ratusan masyarakat Jalan Pancing 1 Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (22/9/2020) berdemonstrasi ke kantor Walikota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis. Dalam aksinya mereka menyampaikan beberapa tuntutan.

Sejumlah tuntutan yang dicatat TOPMETRO.NEWS diantaranya, menolak rencana kenaikan kelas jalan untuk jalan Pancing 1 Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan.

Warga juga meminta kembalikan fungsi Jalan Platina 3 Lingkungan 14 agar tidak digunakan untuk lintasan truk kepentingan industrial.

Kemudian, dalam aksinya, masyarakat juga menolak dan meminta segala kajian, cabut segala izin termasuk SK Walikota yang berkaan dengan itu. Kembalikan zona industri di Kelurahan Titi Papan, Kelurahan Tangkahan dan Kelurahan Besar menjadi sehat.

Selain itu meminta agar SK walikota terkait izin industri di Lingkungan 14 dicabut, lantaran melanggar regulasi dengan tidak melibatkan masyarakat yang hingga saat ini dominan terkena dampak dari aktivitas industri.

Tidak itu saja, warga pun meminta gar jadikan upaya penanggulan banjir di Medan Utara menjadi skala prioritas.

Para masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Medan Utara Berdaulat diterima Kabag Pembangunan pemko Medan Suriono.

Warga Jalan Pancing2

BACA PULA | Pemko Medan Gelar Razia Masker di Daerah Medan Utara

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, untuk menghempang penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota Medan dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia masker di daerah kawasan Medan Utara, Selasa (25/8/2020).

Di antaranya Kecamatan Medan Marelan, Medan Belawan, Medan Deli, dan Medan Labuhan.

Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution memimpin langsung kegiatan tersebut. Tampak Kasat Pol PP Sofyan, camat, lurah, dan para kepling mendampingi plt walikota.

reporter | lilik riadi dalimunthe

Related posts

Leave a Comment