Pesawat Angkut Militer Jatuh, 22 Orang Tewas

Pesawat angkut militer

TOPMETRO.NEWS – Pesawat angkut militer jatuh mengakibatkan 22 orang tewas dalam kejadian itu. Pesawat angkut militer yang membawa 28 orang itu dilaporkan jatuh dan terbakar di Timur Laut Ukraina, Jumat (25/9/202020) malam waktu setempat.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (26/9/2020), dua orang lainnya yang terluka telah dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi serius. Petugas penyelamat sudah ada di lokasi.

“Mayat 22 orang ditemukan, dua orang luka-luka dan pencarian empat orang terus berlanjut,” tegas Wakil Menteri Dalam Negeri Anton Gerashchenko seraya menekankan pilot dan kadet masih berada di pesawat itu.

Kecelakaan pesawat terjadi sekitar 2 kilometer (1,2 mil) dari bandara militer Ukraina. Presiden Volodymyr Zelenskiy mengatakan pesawat sedang dalam penerbangan pelatihan.

BACA SELENGKAPNYA | Pesawat Ringan Jatuh dan Terbakar, 9 Penumpang Tamasya Tewas

Seperti diwartakan Topmetro.News sebelumnya pesawat ringan jatuh dan dilaporkan terbakar saat melakukan aktivitas terjun payung di wilayah Oahu, Hawaii, Amerika Serikat (AS). Akibat pesawat ringan jatuh itu, 9 orang korban tewas.

Seperti dilansir media Riau Sabtu (22/6/2019), laporan Departemen Transportasi Hawaii menyebut pesawat jenis King Air mesin ganda itu jatuh di dekat Lapangan Udara Dillingham pada Jumat (21/6) malam waktu setempat. Departemen Transportasi Hawaii menyatakan tidak ada korban selamat dalam insiden ini.

repoerter | jeremitaran
sumber | Reuters/Mistar

Related posts

Leave a Comment