Dandim 0208/Asahan Memang Suka Bersedekah dan Cinta Umat

Dandim 0208/Asahan

topmetro.news – Apa yang dilakukan Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh pada kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109, merupakan hal luar biasa.

Hal ini dikatakan H Ahmad Farhan SPdI selaku Sekretaris DPD Gerakan Kerukunan Beragama (GKB) Sumut, Senin (28/9/20) ketika dikonfirmasi via selular.

Ia menegaskan lagi, bahwa TMMD yang melakukan pembangunan rigid beton ruas jalan menuju RSUD sepanjang 191 meter lebar lima meter dan tebal 20 cm pada Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Limapuluh Kabupaten Batubara, merupakan hal luar biasa.

“Apalagi dari infomasi melalui media online yang kita baca, Kodim 0208/Asahan juga melakukan renovasi rumah ibadah Umat Muslim dan non-Muslim. Itu jelas merupakan hal yang luar biasa,” ujarnya.

Ia mengatakan, Dandim 0208/Asahan adalah orang yang bersahaja. “Semenjak menjadi Dandeninteldam I Bukit Barisan (BB), Beliau begitu ramah santun dan rajin bersedekah,” katanya.

Menurutnya, walau sudah lama menjabat jadi Dandim, namun Letkol Inf Sri Marantika tidak pernah berubah. Antara lain dari kebiasaan menolong dan membantu orang yang lemah. “Hal ini terbukti dengan kegiatan merenovasi Mushola Musholla Al-Ubudiyah Dusun 1 Kwala Gunung Kecamatan Lima Puluh,” katanya.

Lanjutnya, dan ternyata, bukan hanya rumah ibadah Muslim yang ia bantu. “Beliau juga membantu renovasi rumah ibadah Gereja Kemenangan Indonesia (GKII) yang terletak pada Jalan Dusun VI Datuk Lima Puluh Simpang Dolok Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batubara,” katanya.

Doa untuk Dandim Asahan

Untuk itu Farhan mendoakan, semoga Kodim 0208/Asahan dengan Komando Letnan Inf Sri Marantika Beruh, terus mendapat rahmat oleh Allah SWT. Kemudian, mudah  segala urusannya dan jauh  dari marabahaya. Berkah rezeki dan jabatannya.

“Semoga karier Dandim 0208/Asahan terus meningkat,” harapnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment