Kebakaran di Aceh Singkil, Anak Pemilik Rumah Ditemukan Dalam Keadaan Gosong

kebakaran di Aceh Singkil

topmetro.news – Musibah kebakaran terjadi di Desa Buluara Kecamatan Suro Aceh Singkil dan menyebabkan korban jiwa. Yang jadi korban adalah seorang anak pemilik rumah, yang ditemukan dalam keadaan gosong.

Warga setempat mengetahui kejadian kebakaran itu karena adanya suara letupan dari dalam rumah.

Kepala Desa Buluara Sahiduna juga membenarkan kejadian kebakaran tersebut.

“Ia tadi sekitar pukul 13.00 WIB, saya dapat informasi ada kebakaran dan langsung mendatangi TKP,” ucap Sahiduna, Senin (28/9/2020).

Namun kepala desa itu mengaku, belum mengetahui kronologisnya secara detail.

“Kalau kronologisnya saya kurang paham. Namun menurut keterangan tetangga dan adik korban, bahwa terjadi letupan dari dalam rumah pada saat kejadian. Lantas tetangga mencek. Ternyata api sudah membesar,” jelasnya.

Menurut kepala desa, satu orang korban tewas akibat kebakaran itu, namanya biasa mereka panggil Buyung (35). Kemudian satu unit sepeda motor juga turut terbakar.

Si Buyung ini adalah pasien dari Puskesmas Suro, yang mana ia adalah ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa). Sehingga mungkin, karena memiliki kekurangan, ia tak bisa menyelamatkandiri.

Asal Muasal Kebakaran

Mengenai dari mana asal api, masih belum bisa ada kepastian. Lanjut Sahiduna, pihak berwenang kini sudah menangani kasus kebakaran maut tersebut.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment