Dandim 0208/Asahan Bangga Dengan Kegigihan Personil Satgas TMMD 109

Dandim 0208/Asahan bangga

topmetro.news – Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh sekaligus Dansatgas TMMD 109 sangat merasa bangga dengan kemampuan para personilnya. Terutama dalam melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMM 109 yang mengambil lokasi Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara, Sumut.

Kebanggan ini tentunya terungkap dari Letkol Inf Sri Marantika Beruh kepada wartawan, Selasa (29/9/2020) dengan tanpa rasa ragu. Sebagaimana kita ketahui, TMMD 109 melaksanakan kegiatan fisik seperti pembuatan jalan menuju RS Umum Daerah Batubara dan SMK Negeri I Lima Puluh. Juga merenovasi musholla dan gereja.

“Jelas bangga. Mereka (personel satgas-red) sudah teruji dan terbukti mampu menciptakan suasana kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat pada lapangan. Ini harus dipertahankan. Ditingkatkan dan dikembangkan. Bukan hanya itu saja. Personil juga dekat dengan warga sekitar,” jelas Letkol Inf Sri Marantika Beruh.

Kebersamaan dengan Masyarakat

Letkol Inf Sri Marantika Beruh juga menjelaskan, bahwa tanpa terbangun rasa kebersamaan, tentunya akan menghambat proses pengerjaan fisik pada lokasi sasaran, yang sudah terencana dengan matang dan teliti.

“Bukan hanya itu saja. Masyarakat sekitar lokasi seperti warga Desa Kwala Gunung yang akan terus menikmati jalan. Sehingga bisa mengubah ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Bahkan warga masyarakat secara ikhlas mau ikut bahu-membahu dalam melansir pasir timbun dan bahan material lainnya untuk pembangunan jalan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment