Polda Sumut Lakukan Latihan Kompi Anti Anarkis

Sat Brimob Polda Sumut

topmetro.news – Jelang Pilkada 2020, Sat Brimob Polda Sumut melakukan Pelatihan Kompi Anti Anarkis dengan lokasi Lapangan Mako Sat Brimob Polda Sumut, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan ini melibatkan 1 SSK personil Staf Sat Brimob Polda Sumut dengan pimpinan AKP Zulham SH MH sebagai Danki Staff Sat.

Berbagai perlengkapan melengkapi pelatihan ini. Antara lain tujuh buah tameng fiber, 12 pucuk ‘flas ball’ + amunisi, empat pucuk ‘shoeebill’, empat set ‘vulcano’ + amunisi. Serta 60 helm kevlar dan 60 buah ‘body vest’.

Selain itu ada tiga unit mobil Vulcano, satu unit AWC, satu unit Barracuda/Wolf, dan 12 unit R2.

Sebanyak 1 SSK personil Staf Satbrimob Polda Sumut melakukan Apel gabungan dalam rangka Latihan Anti Anarkis. Berlanjut dengan anti anarkis yang bertujuan agar terpeliharanya kemampuan anti anarkis personil. Selain itu juga menjaga kesehatan dan kebugaran personil.

Pengetahuan Personil

Dansat Brimob Polda Sumut mengatakan, latihan itu bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan personil. Khususnya terhadap aturan dan SOP (standar operasional prosedur) dalam penanganan unjuk rasa menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 untuk kawasan Sumatera Utara.

“Latihan kemampuan anti anarkis ini harus dimaksimalkan dengan cara terus berlatih, guna menunjang tugas anggota ke depannya,” katanya.

Sehingga menurutnya, pada saat pelaksanaan di lapangan, personil sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Kemudian, sesuai dengan standar operasional prosedur yang berlaku.

“Dan bisa menghadapi tantangan tugas ke depannya. Serta dapat memback up dalam setiap kegiatan wilayah Polda Sumut,” tutupnya.

reporter | Nita Veronika Simbolon

Related posts

Leave a Comment