Bupati Karo Sidak Penimbunan Jalan Amblas Barusjahe – Serdang Karo

Bupati Karo Sidak Penimbunan

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH sidak langsung ke lapangan untuk menyaksikan penimbunan Jalan Barusjahe – Serdang Karo yang amblas. Sekaligus ingin memastikan dalam dua pekan terakhir ini, sudah selesai ditimbun oleh Dinas PUPR Karo.

Sidak adalah guna kroscek pada lapangan dan melihat kondisi jalan setelah selesai penimbunan. Apa masih ada kekurangan agar jalan tersebut dapat dilalui kembali oleh pengguna jalan.

Hal itu diungkapkan Terkelin Brahmana, Kamis (1/10/200), di Barusjahe. Turut mendampingi, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga, Kabid Bina Marga Hendra Mitcon Purba, Camat Barusjahe Kalisum Sitepu dan Kades Barusjahe Muliadi Barus.

Menurut Terkelin, setiap ada kesulitan masyarakat, OPD terkait harus peka dan tanggap. Apalagi menyangkut akses jalan sebagai penghubung antar desa, antar kabupaten, bahkan antar propinsi. Harus segera dapat penanganan.

“Jangan biarkan masalah berlarut sehingga masyarakat terganggu dalam aktifitas sehari-hari yang berdampak ke sektor prekonomian. Akibatnya transportasi pengangkutan hasil pertanian masyrakat lumpuh,” ujarnya.

Penanganan Jalan Amblas

Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, langsung sidak ke lapangan untuk menyaksikan penimbunan Jalan Barusjahe – Serdang Karo yang amblas dan memastikan dalam dua pekan terakhir ini, sudah selesai | topmetro.news

Sementara itu, Kadis PUPR Edward Pontianus Sinulingga membenarkan jalan ini amblas akibat faktor hujan lebat dan alam. Padahal pada badan Jalan Barusjahe – Serdang sudah ada pemasangan bronjong dengan kekuatan 17 jaring pada tahun 2019.

Edward mengaku, setelah mendapat informasi dari bupati, Rabu (30/9/2020) pihaknya langsung mengerahkan dumptruck mengangkut tanah timbun. Kemudian hari ini sudah ‘clear’, semuanya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Barusjahe Kalsium Sitepu mengatakan, masyarakat Barusjahe mengapreisasi kepedulian Bupati Karo dalam menyikapi jalan amblas tersebut. Apalagi akhirnya sudah tertangani secara baik.

Sementara Kades Barusjahe Muliadi Barus mengatakan, masyarakat Barusjahe mengucapkan terimakasih atas akses jalan sudah dapat mereka lewati kembali setelah mendapat perhatian dari Pemkab Karo.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment