Derby Merseyside Jadi Panggung Kebangkitan Liverpool

kebangkitan liverpool

topmetro.news – Pemain Liverpool, Andy Robertson, menegaskan tekad para pemain untuk bangkit dari kekalahan memalukan 2-7 ke kandang Aston Villa. Pada pekan keempat Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu sebagai panggung kebangkitan Liverpool, adalah Merseyside Derby melawan Everton pada pekan kelima.

Pertandingan kontra Everton tidak akan mudah untuk Liverpool. Sebab, The Toffees –julukan Everton tengah dalam tren positif, setelah memenangkan empat pertandingan pertama mereka di Liga Inggris.

Secara keseluruhan, Everton telah memenangkan tujuh pertandingan beruntun pada musim ini. Catatan apik itu adalah modal Everton. Sang pemimpin klasemen sementara, untuk mengalahkan Liverpool.

The Reds kini unggul atas Everton, tetapi kondisi sekarang kurang memihak mereka. Liverpool harus tampil lebih baik ketimbang, saat kalah dari Villa jika mau menang atas Everton.

Namun, pertandingan Liverpool melawan Everton tidak akan terjadi, dalam waktu dekat karena jeda internasional. Merseyside Derby pada Goodison Park akan berlangsung Sabtu 17 Oktober 2020 mendatang.

Meski berpisah selama kurang lebih dua minggu, Robertson tetap yakin para pemain Liverpool akan siap untuk Merseyside Derby. Robertson berharap penampilan buruk kontra Villa tidak terulang, ketika melawan Everton dan pertandingan-pertandingan lainnya.

Tunggu Kebangkitan Liverpool

“Kami mungkin harus menghadapi kekalahan terberat kami dalam waktu yang lama. Kami harus pergi selama dua minggu sekarang. Jauh dari semua pemain dan kemudian kami memiliki Merseyside Derby,” kata Robertson, menyadur dari laman resmi Liverpool, Selasa (6/10/2020).

“Lihat, para pemain akan siap untuk itu. Terserah kami untuk menjadi bugar dan sesegar mungkin, dengan semua pertandingan internasional. Tetapi kami akan tetap bersama dan memastikan penampilan ini (kontra Villa), semoga tidak akan pernah terjadi lagi,” tuturnya.

Ketika melawan Everton, Liverpool seharusnya sudah perkuat lagi oleh Thiago Alcantara. Dan Sadio Mane yang perkirakan sudah sembuh dari Covid-19. Akan tetapi, Liverpool kemungkinan akan kehilangan Xherdan Shaqiri, yang hari ini dinyatakan positif Covid-19.

Meski tidak ada Shaqiri, kekuatan Liverpool seharusnya tidak terlalu berkurang. Sebab, pemain asal Swiss itu adalah pelapis untuk trio lini depan Liverpool. Jadi, Liverpool akan tampil dengan kekuatan penuh ke kandang Everton, asalkan tidak ada pemain yang cedera. Saat menjalani tugas internasional bersama negaranya masing-masing.

reporter | yofe

Related posts

Leave a Comment