Seorang Perawat Meninggal Dunia Akibat Corona, Sehari-hari Jadi Tulang Punggung Keluarga

Perawat meninggal dunia

TOPMETRO.NEWS – Perawat meninggal dunia akibat Corona. Kabar duka inilah yang menyelimuti keluarga tenaga kesehatan di Riau setelah seorang perawat bernama Sisca dilaporkan meninggal dunia akibat virus Covid-19.

Diketahui perawat itu sehari-hari menangani pasien Covid-19 di Rumah Sakit Ibnu Sina. Korban akhirnya meninggal dunia, Rabu (7/10/2020).

Ns Sisca Febriantim begitu identitas warga Kedung Sari, Sukajadi Pekanbaru ini.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yopi, Rabu (7/10/2020) membenarkan kabar duka dimaksud.

Menurut keterangan Indra Yopi, Sisca adalah perawat yang menangani pasien Covid di ruangan Isolasi Covid RS Ibnu Sina sejak bulan April.

Sisca meninggal dunia di usia yang masih muda, 31 tahun.

“Beliau perawat berdedikasi tinggi, tidak pernah mengeluh selama 6 bulan dan tidak pernah minta pindah area kerja,” katanya.

Sedihnya lagi, Sisca merupakan anak yatim yang juga menafkahi 2 orang adik-adiknya.

Sisca merupakan tulang punggung untuk keluarganya.

“Beliau anak yatim yang menafkahi dua orang adiknya, beliau terpapar Covid-19 sejak 8 hari lalu, dipindahkan ke ICU sejak 6 hari lalu dan memakai ventilator,” ujar Indra Yopi.

Menurut ketengan Indra Yopi, Sisca merupakan tenaga kesehatan pertama yang meninggal dunia setelah berjuang menangani Covid-19 langsung dan terpapar langsung.

“Kami semua tenaga kesehatan yang maju langsung menangani Covid-19 di ruangan Isolasi Covid-19 sangat terpukul dan sedih atas musibah hari ini,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap akan terus melayani semua pasien Covid-19 di semua rumah sakit di Riau.

“Kami tidak akan mundur hanya gara-gara isu-isu yang tidak penting, kami ikhlas dan tetap bersemangat. Sisca akan selalu kami kenang, kami tidak akan mengecewakan beliau, kami akan terus berjuang. Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan Siska dan mendoakan perjuangan kami,” kata Indra Yopi.

BACA SELENGKAPNYA | Ini Daftar 20 Dokter Meninggal Akibat Corona

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, jumlah dokter meninggal akibat Corona di Tanah Air bertambah satu orang lagi. Hingga akhinya total dokter meninggal akibat Corona kini menjadi 20 orang.

”Benar,” ujar Wakil Ketua Umum II Pengurus Besar IDI (Ikatan Dokter Indonesia)Â Slamet Budiarto, Jumat, (10/4/2020) lalu.

reporter | jeremitaran
sumber | riausky

Related posts

Leave a Comment