Miris..!! Puluhan Polisi Terluka Amankan Demo di Sumut

puluhan Polisi terluka

topmetro.news – Polda Sumut mendata, puluhan personel Polisi terluka saat melaksanakan pengamanan aksi demo di beberapa wilayah di Sumatera Utara, Kamis (8/10/2020).

Berdasarkan data diperoleh, diterima personel Polrestabes Medan terluka 7, Polres Siantar 4, Polres Labuhanbatu 20 dan Polres Padangsidimpuan 3 personel.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, puluhan personel terluka akibat lemparan batu pengunjuk rasa anarkis.

Puluhan Polisi Terluka Terpaksa Dirawat

“Saat ini para personel yang terluka sudah dirawat di rumah sakit setempat. Untuk personel Polrestabes Medan yang terluka sudah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aksi unjukrasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang berlangsung di Kantor DPRD Sumatera Utara, Kamis (8/10/2020) berakhir ricuh.

Baca Juga: Demo Menolak Omnibus Law Berakhir Ricuh, Mall Dirusak dan 7 Polisi Terluka

Sejumlah fasilitas umum di sekitar kantor DPRD Sumatera Utara ikut menjadi sasaran. Termasuk, Palladium Mall yang berada di Jalan Raden Saleh, ikut menjadi salah satu sasaran perusakan oleh massa pengunjuk rasa.

Massa yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa itu melempari bangunan mall tersebut. Aksi pelemparan itu terjadi setelah polisi membubarkan massa yang sebelumnya berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Sumatera Utara.

Polisi terpaksa membubarkan massa karena beberapa kali melempari petugas dengan batu dan kayu.

Akibat unjukrasa anarkis itu, polisi mengamankan 177 orang. Saat ini seluruhnya sedang menjalani pemeriksaan.

Reporter | Dedi

Related posts

Leave a Comment