Siapa Jawara Liverpol Vs Arsenal…?

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Anfield akan memanas akhir pekan ini. Tuan rumah, Liverpool yang tengah terluka akan mencari penawar luka saat ketemu lawan tangguh, Arsenal, Minggu (05/3) dini hari. Tak ada obat terbaik selain mengalahkan tim terbaik pula, mungkin itu yang ada di benak The Reds.

Liverpool memang tengah terluka. Apalagi sebabnya bila bukan kekalahan menyesakkan 1-3 saat melawan Leicester City awal pekan ini. Kekalahan itu membuat geram pelatih Jurgen Klopp karena The Reds tampil begitu buruk dan terkesan meremehkan kekuatan The Foxes yang baru saja ditinggal pelatih Claudio Ranieri.

Nah, melawan Arsenal, tak boleh lagi ada kesalahan seperti di King Power Stadium itu. Selain The Gunners merupakan tim yang lebih baik dari Leicester, tapi juga karena Arsenal adalah pesaing mereka berebut tempat di empat besar musim ini.

Namun Jurgen Klopp akan dibuat pusing menentukan komposisi skuatnya. Cederanya Dejan Lovren dan juga kondisi meragukan dari Jordan Henderson akan membuat Klopp berpikir keras. Keputusannya memainkan Lucas sebagai bek tengah saat melawan Leicester terbukti jadi titik lemah, sementara Emre Can bisa kembali diandalkan untuk menggantikan peran Henderson di lini tengah.

Dari kubu Arsenal, kondisi para pemain Arsenal lebih bugar daripada Liverpool karena mereka tak bermain sejak satu minggu yang lalu, pertandingan terakhir mereka adalah saat mengalahkan Sutton United dua gol tanpa balas, 20 Februari lalu. Praktis kebugaran mereka lebih baik dari tuan rumah, namun ini juga bisa jadi bumerang karena mereka kehilangan atmosfer kompetisi.

Namun bukan Arsene Wenger namanya bila tak bisa menjaga atmosfer timnya tetap dalam jalur kompetisi. Terlebih mereka juga bisa kembali memainkan Granit Xhaka dan kondisi Laurent Koscielny juga telah membaik. Satu-satunya masalah Wenger adalah menentukan siapa yang akan dia mainkan sebagai bek kanan. Apakah akan kembali memainkan Gabriel atau memercayakan kembali pada Hector Bellerin.

Untuk lini depan, The Gunners sepertinya bakal kembali memainkan Alexis Sanchez sebagai penyerang utama dengan didukung Mesut Ozil, Alex Iwobi dan Theo Walcott di belakangnya. Andai macet, mereka memiliki nama Olivier Giroud di bangku cadangan yang merupakan pemain Arsenal kedua yang paling sering menjebol gawang Liverpool (5 gol) setelah Thierry Henry (8 gol).

Dan berikut adalah perkiraan susunan pemain, statistik kedua tim dan prediksi khas dari Bole.net:

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Liverpool: Mignolet, Milner, Klavan, Matip, Clyne, Lallana, Can, Wijnaldum, Coutinho, Firmino, Mane.
Arsenal: Cech, Gabriel, Mustafi, Koscielny, Monreal, Xhaka, Coquelin, Walcott, Ozil, Iwobi, Sanchez.

STATISTIK KEDUA TIM
Head To Head Liverpool vs Arsenal:
14/08/16 Arsenal 3 – 4 Liverpool
14/01/16 Liverpool 3 – 3 Arsenal
25/08/15 Arsenal 0 – 0 Liverpool
04/04/15 Arsenal 4 – 1 Liverpool
21/12/14 Liverpool 2 – 2 Arsenal
Lima Pertandingan Terakhir Liverpool:
28/02/17 Leicester City 3 – 1 Liverpool
12/02/17 Liverpool 2 – 0 Tottenham Hotspur
04/02/17 Hull City 2 – 0 Liverpool
01/02/17 Liverpool 1 – 1 Chelsea
28/01/17 Liverpool 1 – 2 Wolverhampton
Lima Pertandingan Terakhir Arsenal:
21/02/17 Sutton United 0 – 2 Arsenal
16/02/17 Bayern Munchen 5 – 1 Arsenal
11/02/17 Arsenal 2 – 0 Hull City
04/02/17 Chelsea 3 – 1 Arsenal
31/01/17 Arsenal 1 – 2 Watford

PREDIKSI

Dalam tiga pertemuan terakhir kedua tim, pertandingan selalu diwarnai banyak gol yang tercipta. Filosofi permainan yang diterapkan oleh kedua tim memang memungkinkan pertandingan berjalan sangat terbuka. Kali ini, redaksi Bolanet memprediksi pertandingan akan kembali berjalan sengit dan ketat dengan skor akhir adalah 2-2, alias tanpa pemenang.(TMN/bola)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment