Sembunyikan Sabu dalam Bra Tiara dan Temannya Ditangkap di Bandara

Sembunyikan Sabu dalam Bra

topmetro.news – Sembunyikan sabu dalam bra, seorang wanita bernama Shanty Mariana alias Tiara (39) dan teman lelakinya diamankan polisi. Wanita itu diciduk bersama rekannya lantaran kedapatan membawa sabu seberat 117 gram di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu (11/10/2020).

Terkait itu, Kepala Badan Usaha Dan Telekomunikasi Komunikasi (BUTIK) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan, Tiara ditangkap petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu (11/10/2020) di SCP-1.

“Jadi begitu melewati work through alarm menyala, petugas Avsec wanita langsung memeriksa secara manual, dan dibagian dada calon penumpang itu dicurigai ada benda yang diselipkan di dalam bra,” kata Suwarso seperti dikutip dari Okezone.com.

Setelah diperiksa secara mendalam kata dia, ditemukan satu bungkusan plastik hitam diduga sabu. Bersama pelaku ada seorang calon penumpang pria yang bersamanya mencoba kabur.

Namun dengan segera pria tersebut dicegah oleh petugas Avsec lainnya.

“Calon penumpang pria tersebut yakni Ade Sofyan (36),” ungkapnya.

Menurutnya, kedua tersangka ini rencananya akan membawa sabu tersebut dengan menumpang pesawat Batik Air, pada pukul 07.30 WIB. Pesawat tersebut transit di Jakarta, dan akan menuju Lombok.

“Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti diserahkan ke Bea dan Cukai Hang Nadim dan selanjutnya ke Polda Kepri,” tutup Suwarso.

BACA SELENGKAPNYA | IRT Itu Bawa Tahu tapi Berisi Sabu, Akhirnya Tidur di Sel

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya– bawa tahu berisi sabu. Duh! Beragam cara bandit narkoba untuk mengelabui petugas. Salah satunya dengan cara memasukkan sabu ke dalam tahu isi. Seperti yang dilakoni Erna, seorang ibu rumah tangga di Kota Tanjungbalai ini.

Wanita berusia 36 tahun ini memasukkan dua paket narkotika jenis sabu ke dalam tahu goreng. Lalu, tahu goreng berisi sabu itu dimasukkan ke dalam kantungan plastik asoy dicampur dengan tahu goreng lainnya.

reporter | jeremitaran
sumber | riausky

Related posts

Leave a Comment