Puluhan Mahasiswa Dari AMSB, Polmed dan Poltekes Usu Beraksi di Gedung DPRD Sumut

Puluhan mahasiswa di DPRD Sumut

topmetro.news – Puluhan mahasiswa yang menamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Sumut Berduka (AMSB), Poltekes dan Polmed melakukan aksi damai ke Gedung DPRD Sumut Jalan Imam Bonjol Medan,” Senin (12/10/2020) sekira pukul 11.30 wib.

Aksi gabungan mahasiswa tersebut, menolak RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang disahkan DPR RI pada 5 Oktober 2020 kemarin.

Puluhan mahasiswa tersebut, melakukan aksi damai dengan memberikan bunga kepada pihak kepolisian yang melakukan pengamanan serta anggota DPRDSumut.

Selain itu, mahasiswa juga membawa selebaran bertuliskan ” Basmi Virus, Tolak Omnibus. Mengecam tindakan referensip aparat. Dan Buruh Bukan Budak”. Sebelum melakukan orasinya, mahasiswa menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Puluhan Mahasiswa di DPRD Sumut Minta Keadilan Ditegakkan

Dalam orasinya, Kordinator Aksi Ibnu Prasetyo meminta kepada aparat kepolian agar keadilan harus ditegakkan di Indonesia. Mahasiswa juga mengecam tindakan referensip aparat kepolisian yang bertindak sewenang-wenang kepada para aksi yang sedang berdemo menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Aksi damai mahasiswa, diterima seorang anggota DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani dari Fraksi Partai Nasdem yang menjelaskan bahwa dirinya mendukung aksi mahasiswa. “Tuntutan mahasiswa, secepatnya akan kami lanjutkan ke DPR RI,” tegas Rahmansyah.

Reporter | Dian

Related posts

Leave a Comment