Tim Wasev Mabes AD Tinjau Renovasi Gereja yang Dilaksanakan Kodim 0208/AS

Renovasi Gereja GKII

topmetro.news – Renovasi Gereja GKII (Gereja Kemenangan Iman Indonesia) yang berlokasi Dusun VI, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara masih terus berlangsung.

Yang mana pelaksanaan renovasi tersebut terlaksana oleh Kodim 0208/AS, bertepatan pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109.

Jadi untuk melihat kinerja terhadap renovasi Gereja GKII (Gereja Kemenangan Iman Indonesia), maka Tim Wasev Mabes AD melakukan peninjauan. Untuk melihat, sudah sampai mana pelaksanaan renovasi tersebut.

Tim Wasev beserta rombongan bersama Ketua DPRD Kabupaten Batubara M Syafi’i SH terlebih dahulu melakukan peninjauan pelaksanaan renovasi Gereja GKII yang berada pada Dusun VI, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Limapuluh, Kabupaten Batubara.

Setibanya pada lokasi gereja, Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Darmono S SIP beserta rombongan mendapat sambutan dengan baik oleh Pendeta Antoni Silaen. Turut mendapinginya, para jemaat dan juga Kepala Desa Simpang Dolok. Terlihat juga hadir masyarakat setempat.

Sejenak berbincang dan menjelaskan kondisi sebelum ada renovasi atas gereja tersebut, Dansatgas TMMD Letkol Inf Sri Marantika Beruh SSos beserta Pendeta Antoni Silaen mengarahkan untuk meninjau langsung pengerjaan yang sedang berlangsung oleh personil Satgas TMMD.

Dan pengerjaan berlangsung tanpa melalaikan protokol kesehatan untuk menghadapi kondisi wabah Covid-19 saat ini.

Saat peninjauan oleh Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Darmono S SIP, terlihat ia memberikan semangat kepada anggota yang sedang melakukan pengerjaan. Dari raut wajah beserta ucapan penyemangat yang ia sampaikan, Brigjen TNI Darmono terbilang puas akan renovasi tersebut.

Pesan untuk Jemaat Gereja

Sebelum meninggalkan lokasi perbaikan gereja, Brigjen TNI Darmono S SIP menyampaikan pesan kepada pendeta dan jemaat GKII. “Apa yang dilakukan oleh TNI, hendaknya dirawat dan digunakan sebaik mungkin. Saat ini pemerintah daerah dan TNI hanya mampu merenovasi satu buah gereja,” katanya.

Namun, lanjutnya, jangan hal itu menjadi patokan penilaian. “Tapi lihatlah kepedulian yang berupaya untuk berlaku adil. Selalu berdoa, bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Salam hormat kami keseluruh masyarakat dan jemaatnya Pak Pendeta,” sebut Brigjen Darmono.

Selesai menyampaikan pesan terhadap jemaat dan pendeta, Ketua Tim Wasev TMMD mengajak masyarakat untuk melakukan foto bersama. Kemudian masyarakat pun menyambut ajakan itu dengan rasa senang.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment