Kasat Lantas Gencar Tertibkan Masyarakat yang Abaikan Protokol Kesehatan

Kasat Lantas Polres Batubara

topmetro.news – Kasat Lantas Polres Batubara AKP Edridal Fitrah SH MH turun langsung ke jalan untuk memimpin anggotanya dalam pelaksanaan Operasi Yustisi secara ‘mobile’, Rabu (14/10/2020).

Hal itu guna menyikapi Perintah Harian Kapolres Batubara AKBP Ikhwan SH MH, demi melakukan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.
Kegiatan ini terus dilaksanakan di jajaran wilayah hukum Polres Batubara baik siang dan malam hari. Pihak Satuan Lalu Lintas sendiri terus menganjurkan dan menindak masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan. Sembari mengimbau agar masyarakat pengendara selalu cuci tangan dengan memakai sabun. Juga jaga jarak dan pakai masker setiap hari terutama saat bepergian.

Sebagai teguran awal, apabila ada masyarakat yang tidak memakai masker, maka akan mendapatkan sanksi dengan cara melafalkan Pancasila. Serta kemudian wajib menyanyikan salah satu lagu-lagu kebangsaan.

Selanjutnya kepada masyarakat tersebut diberi masker secara gratis seraya berjanji agar jangan lagi tidak pakai masker, dengan begitu diharapkan kelak segenap masyarakat dapat patuh dan tetap disiplin terhadap protokol kesehatan.

Masyarakat Pelopor

Dalam catatan, Operasi Yustisi terkini oleh Satlantas Polres Batubara, termasuk saat berlangsung pada Jalinsum Desa Simpang Gambus, sedikitnya terdapat 12 orang tidak pakai masker. Kemudian tujuh orang dapat hukuman dengan mengucapkan Pancasila. Sementara lima orang menyanyikan lagu kebangsaan.

Kapolres melalui Kasat Lantas Polres Batubara AKP Eridal Fitrah SH MH sendiri sangat berharap. Bahwa dengan pendisiplinan masyarakat maka untuk hari-harimendatang, setiap orang terutama warga Kabupaten Batubara, adalah merupakan pelopor pemutus mata rantai penyebaran Covid-19.

reporter | Bima IS Pasaribu

Related posts

Leave a Comment