Nelayan Sibolga Ditangkap Warga, Sekap dan Ancam Wanita Pakai Pisau

Nelayan Sibolga ditangkap

TOPMETRO.NEWS – Nelayan Sibolga ditangkap! Seorang wanita di jalan Kesturi, Gang Nelayan, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan disekap dan diancam dengan pisau oleh seorang pemuda, Senin (12/10/2020).

Nelayan Sibolga Ditangkap, Mau Kabur Bawa Ponsel

Beruntung, warga mendengar jeritan ibu dari wanita bernama Wildawati (30) itu, sehingga pelaku yang diketahui berinisial PS alias L (27) diamankan saat berusaha kabur membawa ponsel milik Wildawati.

PS, yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan pun langsung diserahkan warga ke Polsek Sibolga Selatan.

“Kejadiannya sekira pukul 6.30 WIB. Saat itu Wildawati sedang memakaikan pakaian anaknya. Tiba-tiba dari belakang, mulutnya disekap dan diancam dengan pisau cutter sambil mengatakan, jangan teriak. PS berusaha menarik cincin dari jari Wildawati. Karena tidak bisa, diapun kemudian mengambil sebuah HP merk Vivo warna hitam yang diletakkan diatas tempat tidur, kemudian melarikan diri. Orangtua Wildawati lalu menjerit, sehingga warga dapat mengamankan pelaku dan kemudian diserahkan ke Polsek Sibolga Selatan,” terang Kapolres Sibolga AKBP Triyadi dalam keterangan persnya melalui Kasubbag Humas Iptu Ramadhansyah Sormin, Rabu (15/10).

Dari hasil pemeriksaan diketahui pria yang merupakan warga jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis itu beraksi seorang diri.

Kejadian bermula saat dirinya melintas dari depan rumah Wildawati, yang saat itu terbuka. Dia kemudian melihat seorang wanita, yang tak lain Wildawati yang sedang memakaikan pakaian anaknya dengan posisi membelakangi.

“Saat itu, PS juga melihat wanita itu memakai cincin, sehingga timbul niat untuk mengambilnya,” ungkapnya.

Usai menjalani pemeriksaan, PS kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di RTP Polsek Sibolga Selatan.

Diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 ayat (1) Subsider pasal 363 ayat (1) dari KUHPidana, tersangka diancam hukuman paling lama 9 tahun.

BACA SELENGKAPNYA | Perahu Pecah di Danau Toba, Janosman Purba Nelayan Tewas Tenggelam

Seperti diwartakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, seorang nelayan tewas tenggelam di Danau Toba. Lokasi kejadian persis di Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun. Di lokasi itu korban ditemukan tewas tenggelam, Sabtu (1/8/2020). Apa pemicunya?

Camat Haranggaol Horison, Elisye S Sinaga menginformasikan, korban Janosman Purba (58) warga dusun Bangun Purba, Desa Horison, Kecamatan Haranggaol Horison,sebelumnya dikabarkan hilang sejak Jumat (31/7/2020).

penulis | marthin

Related posts

Leave a Comment