Shannon Lee Rilis Buku Filosofi Bruce Lee

Filosofi Bruce Lee

TOPMETRO.NEWS – Filosofi Bruce Lee dirilis dalam buku bertajuk ‘Be Water My Friend: The Teachings of Bruce Lee’. Rilis filosofi ini dikeluarkan putrinya Shannon Lee. Buku itu berisi filosofi yang berlaku tidak cuma untuk seni bela diri, tetapi juga untuk kehidupan.

Shannon Lee
Shannon Lee. foto | South China Morning Post

“Be Water, My Friend,” menurut penerbit, putri Bruce Lee, Shannon berbagi konsep pada inti filosofinya, menunjukkan bagaimana konsep itu dapat berfungsi sebagai alat pertumbuhan pribadi dan aktualisasi diri. Lebih dari sekadar latihan disiplin fisik, seni bela diri adalah metafora yang tepat untuk menjalani kehidupan yang terwujud sepenuhnya. ”

Shannon Lee adalah putri tunggal Bruce Lee dan telah lama mengelola tanah milik ayahnya. Sedangkan putri Shannon, Wren Keasler, menjabat sebagai CEO perusahaan keluarga mereka ‘Bruce Lee Family Companies dan Ketua Dewan Direksi Bruce Lee Foundation.

Sekadar diketahui, Shannon kehilangan ayahnya ketika dia baru berusia 4 tahun tetapi telah melestarikan warisannya sepanjang hidupnya. Seperti ayahnya, dia adalah seorang seniman bela diri dan aktris, tetapi juga seorang penyanyi, pengusaha, dan aktris. Dia telah mengerjakan banyak proyek tentang ayahnya dan buku ini hanyalah yang terbaru.

“Kata-katanya tidak lekang oleh waktu, sungguh, dan ketika membaca kata-katanya, aku merasa tenang. Aku merasa penuh dengan harapan, “jelas Shannon kepada media Variety.

”Aku merasa bersemangat. Dan hal seperti itu yang lebih kita butuhkan saat ini dari sebelumnya.”

Judul buku itu berasal dari kutipan populer Bruce Lee yang terkenal: “Kosongkan pikiranmu, jadilah tak berbentuk, tak berbentuk – seperti air. Kamu taruh air di cangkir, air itu menjadi cangkir. Kamu taruh air ke dalam botol, akan menjadi botol. Taruh di teko, akan menjadi teko. Sekarang air bisa mengalir atau bisa memecahkan. Jadilah air, temanku. ”

Shannon menggunakan anekdot pribadi dan kutipan dari jurnal Lee untuk mengilustrasikan filosofi ini dan memberikan panduan berwawasan untuk membantu pembaca “berlatih dan memelihara pertumbuhan hidup terbaik kita.”

“Menulis buku adalah perjalanan bagi saya,” kata Shannon Lee.

“Ketika saya berusaha untuk mengerjakan buku ini, buku ini juga berusaha untuk saya ”

“Be Water My Friend: The Teachings of Bruce Lee” oleh Shannon Lee dirilis 15 Oktober 2020.

BACA SELENGKAPNYA | Teori Baru Ungkap Misteri Kematian Bruce Lee

Seperti diwartakan topmetro.news sebelumnya, siapa yang tidak mengenal Bruce Lee? Pria kelahiran 27 November 1940 tersebut merupakan seorang aktor bela diri legendaris dari Hong Kong. Bruce Lee juga merupakan seseorang yang berhasil mempopulerkan film-film kungfu ke seluruh dunia.

Sayang, dia harus meninggal dunia di usia yang terbilang masih muda, yakni 32 tahun. Pada saat itu, Bruce Lee mengaku mengalami sakit kepala yang hebat. Ia kemudian diberi obat penghilang rasa sakit bernama Equasgesic. Namun, setelah meminum obat tersebut, ia justru jatuh tertidur dan koma hingga dinyatakan meninggal dunia.

reporter | jeremitaran
sumber | USA TODAY/mistar/timesofindia

Related posts

Leave a Comment