TNI Berikan Bantuan Kebutuhan Musholla

kebutuhan musholla

topmetro.news – Pelaksanaan renovasi Musholla Al-Ubudiyah Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara sudah mencapai 80 persen menuju rampung. Dan ternyata bukan hanya renovasi, kebutuhan musholla juga menjadi perhatian Kodim 0208/Asahan.

Yang mana pelaksanaan renovasi itu berjalan dalam Program TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 wilayah Kodim 0208/Asahan. Pada TMMD ke 109 Kodim 0208/Asahan, selain merenovasi Musholla Al-Ubudiyah, juga memberikan bantuan berupa sajadah, Al-Qur’an, sarung, dan jam dinding, yang langsung diterima Badan Kenaziran Musholla (BKM).

Letkol Inf. Sri Marantika Beruh selaku Dansatgas TMMD ke 109 wilayah Kodim 0208/Asahan melalui Pasiter Letda R Damanik mengatakan, bantuan ini mereka berikan sebagai upaya agar para jamaah Musholla Al-Ubudiyah bisa memakmurkan tempat ibadah ini.

Hal itu ia sampaikan, Jumat (16/10/2020), saat bertemu seputar lokasi musholla.

Dandim Asahan itu mengatakan, bahwa mereka TNI hanya bisa merenovasi dan memberikan sedikit alat kelengkapan beribadah. “Kiranya bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para jemaah,” ujarnya.

Doa untuk Kodim Asahan

Sementara itu, BKM Al-Ubudiyah Susanto mengatakan berterimakasih sekali. Karena TNI melalui Kodim 0208/Asahan telah merenovasi musholla. Bertambah lagi dengan pemberian bantuan kebutuhan dan kelengkapan jamaah untuk beribadah dalam musholla.

Ia mengatakan, tiada yang bisa membalas kebaikkan dari Dansatgas TMMD 109 Kodim 0208/Asahan. Kiranya Allah SWT akan membalas semua kebaikan. Dan akan mengangkat derajat semua Kodim 0208/Asahan dari tingkat komandan sampai ke bawahnya.

“Hanya Tuhan Yang Maha Kuasa bisa mengabulkan doa kita semua,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment