Bupati Karo Minta Anggota DPR RI Bob Andika Desak Pembangunan Jalan Cantilever Medan Berastagi

jalan Cantilever Medan Berastagi

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH berharap kepada anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu untuk tidak bosan-bosan berjuang untuk Karo. Sekaligus mendesak Kementerian PUPR agar pembangunan jalan sejenis Cantilever pada ruas Jalan Medan Berastagi dapat terealisadi tahun 2021. Hal itu guna menghindari kemacetan ruas jalan tersebut.

“Kita tahu usaha pembangunan jalan metode cantilever ini berkat dorongan dari anggota Komisi V DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu yang berkolaborasi bersama Pemkab Karo. Atas kepedulian dan keseriusannya setiap hari menggedor Kementerian PUPR, akhirnya jalan lintas Medan Berastagi dapat terlaksana. Dan janjinya pada 2021 mulai dikerjakan,” ujar Terkelin Brahmana kepada wartawan, Selasa (20/10/2020).

Rencana pembangunan jalan metode cantilever jalur Medan Berastagi pada 2021 adalah atas informasi anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu. Bob Andika menyampaikan hal itu kepada Bupati Karo pada acara penyerahan BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya) untuk Desa Tanjung Barus.

“Rencananya pembangunan Jalan Medan Berastagi ini dalam waktu dekat akan dikerjakan, akhir tahun 2020 ini mulai ditenderkan dan dikerjakan Bulan Januari 2021,” ujar Bob Andika Mamana kepada Bupati Karo.

Kinerja Pemkab Karo

Bob mengakui, dalam setiap kesempatan, pihaknya terus mengingatkan Kementerian PUPR. Baik dalam rapat Komisi V dan pertemuan lainnya. Sehingga untuk proyek cantilever akan ada gelontoran dana Rp128 miliar tahun ini.

Namun demikian, tambah Bob, keberhasilan ini tidak terlepas dari kinerja Pemkab Karo dengan pimpinan Terkelin Brahmana, sebagai pengusul ke Kementerian PUPR dan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Menurut catatan media, pembangunan jalan cantilever jurusan Medan Berastagi ini sudah masuk desk Musrenbang 2020-2024. Dan sesuai data APBN 2020-2024 yang akan masuk proses pembangunan ada dua titik. Yakni Tikungan PDAM Tirtanadi. Sedangkan titik kedua adalah Penatapan 2.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment