Jalan Setapak Berlumpur Itu Sudah Jadi 5 Meter Lebarnya dan Cor Beton

jalan setapak

topmetro.news – Masyarakat mana yang tidak senang dan bahagia. Dulunya hanya jalan setapak, itu pun bikin berlumpur dan berlubang. Tapi kemudian saat ini, setelah adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 wilayah Kodim 0208/AS, jalan itu berubah menjadi lebar lima meter.

Hal ini sebagaimana pengakuan Jum’ah Haidiriansyah selaku Kepala Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara. “Jalan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batubara dan jalan menuju Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1) Lima Puluh) itu, kini sudah bagus,” katanya, Senin (19/10/2020).

Kepala desa itu menambahkan, pembangunan jalan yang terlaksana oleh TMMD 109 wilayah Kodim 0208/AS berjalan sebagaimana harapan. “Ada pun panjang jalan 191 meter tersebut sudah 95 persen selesai. Tak menyangka, dulunya itu hanya jalan setapak,” katanya.

Harapan untuk TMMD

Menurutnya, pembangunan jalan itu sudah rampung 95 persen. Dan bahkan katanya, sudah bisa sebenarnya untuk berfungsi. “Atas nama Kepala Desa Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah banyak membantu warga,” ujarnya.

Ia pun berharap, agar TMMD bisa berlangsung setiap tahun, karena memang sangat bermanfaat bagi masyarakat seputar lokasi kegiatan. Dia juga mendoakan supaya Dansatgas TMMD 109 Kodim 0208/Asahan mendapat kesehatan dan rezeki yang baik.

“Semoga TMMD bisa terlaksana setiap tahun. Dan kiranya Dansatgas TMMD 109 Kodim 0208/AS selalu dalam lindungan Allah SWT. Baik dari kesehatan dan rezekinya. Amin,” tutup kepala desa.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment