Jelang Berakhir TMMD ke 109, Para Guru SMKN1 Lima Puluh Bersedih dan Bahagia

kegiatan TMMD akan berakhir

topmetro.news – Tak terasa kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 109 akan berakhir pada 21 Oktober 2020. Banyak kesan pesan pada TNI khususnya Kodim 0208/AS yang melaksanakan kegiatan pada wilayah itu.

Hal ini sebagaimana pengakuan Endang, salah seorang guru SMKN 1 Lima Puluh Batubara yang terletak pada Jalan Keramat Dusun 1 Kwala Gunung Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara, Senin (19/10/2020), ketika bertemui dalam lokasi sekolah.

Menurutnya, semua bagai mimpi. Karena akses jalan menuju sekolah hanya setapak dan itu pun berlumpur dan licn. Tapi kini sudah lebar lima meter dan dengan kualitas cor pula lagi jalannya.

Ia pun mengaku merasa bersedih saat ini. “Bagaimana kami tak sedih. Para TNI yang bertugas orangnya ramah-ramah dan sopan. Sebagai bahan pemasukan, sebelumnya kami guru-guru dan anak pelajar sangat mengeluh dalam melaksanakan proses belajar mengajar, karena kondisi jalan yang rusak. Tapi kini sudah bagus,” ujarnya.

Lanjutnya, ini semua karena para TNI yang selalu sigap dan bekerja keras tak kenal lelah sedikit pun. “Terkadang saat jam istrirahat, kami juga sering berbincang dan bertanya. Apa itu TMMD? Apa fungsinya? Dan anggarannya dari mana? Para TNI ini menjelaskan semua apa yang kami tanyakan,” ujarnya.

Ia menambahkan, oleh karena itu, maka wajarlah kalau TMMD ini terlaksana terus-menerus. Karena fungsinya untuk masyarakat juga.

Doa untuk TNI

Rekannya sesama guru SMKN 1 Batubara, bernama Yana, juga menyampaikan hal senada. “Kami juga berterima kasih atas pembangunan jalan ke sekolah. Dan akses jalan tersebut terhubung ke RSUD Batubara. Jadi, jika ada masyarakat yang mau berobat jadi dekat dan tak jauh memutar menuju rumah sakit,” terangnya.

“Kami mengatasnamakan guru-guru SMKN 1 Lima Puluh mengucapkan, semoga TNI khususnya Kodim 0208/AS selalu sehat-sehat dan mendapat rezeki yang banyak. Agar bisa terus berbagi untuk rakyat demi kepedulian kepada rakyat,” imbuhnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment