Ini Tanggal Debat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

debat Calon Wali Kota medan

topmetro.news – Komisioner KPU Medan Divisi Parmas dan SDM, Edy Suhartono mengatakan jadwal debat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan akan dilakukan 7 November, 21 November, dan 5 Desember 2020.

“Kami baru siap rapat koordinasi dengan Paslon. Hasil rapatnya jadwal debat disepakati 7 November, 21 November dan 5 Desember dan akan dituangkan dalam berita acara,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/10/2020).

Tema Debat Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan

Dirinya mengatakan bahwa, materi untuk debat ada enam tema yang akan diperbincangkan. Seperti kesejahteraan masyarakat, pelayanan publik, masalah pembagunan daerah/nasional, memperkokoh NKRI dan kesatuan bangsa, serta mengenai strategi penangan COVID-19.

“Perihal penanganan COVID-19 ini akan jadi salah satu tema central. Besok kita akan bertemu dengan panelis terkait dengan persiapan debat,” jelasnya.

Dalam penjelasannya, untuk soal teknis acara nantinya akan diatur melalui rapat koordinasi terlebih dahulu bersama panelis dan paslon perihal teknis untuk mencapai kesepakatan.

“Sesuai dengan regulasi mengenai protokol kesehatan. Debat nanti akan dihadiri Paslon, empat orang dari tim kampanyenya, dua dari Bawaslu dan lima dari KPU,” terangnya.

Baca Juga: KPU Medan Gelar Simulasi Pemungutan Suara

Menurutnya, pelaksanaan debat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan ini direncanakan akan dilakukan dengan siaran live dengan menghunakan media TV atau Youtube, untuk menghindari keramaian ditengah masa pandemik COVID-19.

“Nanti akan disiarkan live oleh lembaga penyiaran. Tapi belum disepakati melalui lembaga yang mana. Pokoknya nanti kita siapkan secara live menggunakan media tv atau YouTube yang bisa disaksikan sehingga tidak berbondong masuk ke dalam ruangan,” tutupnya.

Reporter l Raja Simbolon

Related posts

Leave a Comment