Dansatgas TMMD Kodim 0208/Asahan Miliki Rasa Nasionalisme Tinggi

nasionalisme Dansatgas TMMD

topmetro.news – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 memiliki makna luas. Terlihat rasa persaudaraan, gotong royong, kekompakan, persatuan dan kesatuan serta rasa nasionalisme, yang tercipta oleh Dansatgas TMMD Kodim 0208/AS.

Hal ini dikatakan, Pendeta Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Antoni Silaen, Selasa (20/10/2020), ketika ditemui di lokasi GKII Dusun VI Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara.

Ia mengatakan, gereja mereka sudah mendapat renovasi oleh Dansatgas TMMD Kodim 0208/AS. “Jemaat GKII semuanya bangga dan senang dengan Letkol Inf. Sri Marantika Beruh. Walaupun Dansatgas TMMD Kodim 0208/Asahan Muslim, tapi rasa nasionalisme tinggi. Hal ini terbukti, mau merenovasi gereja kami. Dan sekarang gereja kami tambah cantik,” ujarnya.

Perhatian Dansatgas

Gereja GKII sebelum renovasi | topmetro.news

Pendeta mengutarakan, saat Dansatgas berkunjung melihat pengerjaan anggotanya, terlihat bagaimana perhatiannya kepada gereja. “Ketika melihat tiang teras gereja yang awalnya dari tiang kayu, lalu Dansatgas memerintahkan anggotanya untuk mengganti menjadi tiang cor semen,” terangnya.

Pdt Antoni menambahkan, selain merenovasi gereja, Dansatgas juga memberikan berbagai fasilitas kebutuhan untuk jemaat gereja. “Di antaranya, jam dinding, Alkitab serta berbagai fasilitas lainnya dan di akhir renovasi gereja saat ini dapat terlihat dinding sebelah dan ruang tempat tinggal pendeta juga sudah dipelaster. Kemudian lantai gereja sudah berkeramik. Halaman depan juga sudah rapi. Serta banyak lagi yang telah Kodim 0208/Asahan lakukan,” urainya.

Lanjut, Pdt Antoni Sialin, mereka mendoakan, semoga Dansatgas dan seluruh personil Kodim 0208/Asahan selalu mendapat Berkat Tuhan. “Kami dari jemaat mendoakan, Puji Tuhan memberkati Letkol Inf. Sri Marantika Beruh Dansatgas TMMD Kodim 0208/Asahan dan semua personilnya. Semoga selalu dapat berkat dari Tuhan dalam segala pekerjaannya. Amin.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment