Satgas Covid-19 Bagikan Masker kepada Warga Belawan

Satgas covid-19

topmetro.news – Untuk mencegah penularan virus Corona di Sumatra Utara (Sumut) khususnya Medan, Satgas Covid-19 bagikan Ribuan masker kepada warga Belawan, Selasa (20/10) sekira pukul 22.00 wib.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Mebidang (Medan, Binjai dan Deli Serdang), Kolonel Inf Azhar Mulyadi menjelaskan, pembagian ribuan masker kepada warga Belawan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menyarankan warga untuk tetap mematuhi 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak (Psycal Distancing).

Karena, lanjut Azhar, Kota Medan masih masuk dalam daftar merah tingkat penyebaran virus Corona. “Medan masih zona merah, karena itu kita harus tetap menjaga kesehatan, dengan melakukan 3M,” tutur Azhar. Mari kita bersama-sama memutus rantai penyebaran virus Corona ini,” ujar Azhar menambahkan.

Satgas Covid-19 Tindak Warga Tidak Gunakan Masker

Selain membagikan masker, Satgas Covid-19 Mebidang dibantu Satpol PP, Badan Nasiona Penanggulangan Bencana (BNPB) Sumut, TNI/Polri serta Dinas Pariwisata melakukan operasi di warung angkringan dan cafe yang berlokasi di Belawan dan Jalan Kesawan Medan.

Dalam operasi ini, tim menemukan banyak pelanggaran yang dilakukan warga karena tidak mematuhi protokol kesehatan tentang Psycal Distancing dan tidak memakai masker.

“Bagi pengunjung warung dan cafe yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, kami beri tindakan dengan Push up,” tegas Kolonel Inf Azhar Mulyadi.

Selain itu, sambung Azhar, bagi pemilik warung dan cafe mendapatkan peringatan dan arahan agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.

Reporter l Dian

Related posts

Leave a Comment