Lima Pemuda Terima Penghargaan dari Pemkab Aceh Singkil pada Hari Sumpah Pemuda

pemuda pemudi Aceh Singkil

topmetro.news – Pada Peringatan Sumpah Pemuda Tahun 2020 yang ke 92 ini, lima pemuda pemudi Aceh Singkil menerima penghargaan.

Kelima orang tersebut berhak menerima penghargaan dari Pemkab Aceh Singkil karena telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Singkil ke tingkat provinsi dan nasional.

Ada pun kelima pemuda pemudi itu ialah:

  • Pertama Faumy Syahreza pemuda berprestasi pada bidang persepakbolaan. Yang mana telah melanglang buana ke berbagai wilayah Indonesia dan bahkan keluar negeri. Serta saat ini ia bergabung dengan klub sepakbola kelas nasional, PSPS Pekan Baru. Pemuda ini berasal dari Desa Kampung Baru Kecamatan Singkil.
  • Yang kedua ialah Jati Utama. Atlet sepakbola peraih mendali emas Porwil Bengkulu dan meloloskan Tim Sepakbola Aceh ke PON Papua Tahun 2021. Pemuda ini berasal dari Desa Kampung Baru Singkil Utara.
  • Ketiga Santri. Juara I festival lomba seni siswa vokal tingkat provinsi dan mewakili Aceh untuk tingkat nasional. Siswa ini berasal dari Desa Ujung Bawang Kecamatan Singkil.
  • Keempat Liya Azrina. Juara ‘Best Of The Best’ karate putri se-Provinsi Aceh di Banda Aceh. Wanita ini berasal dari Gunung Meriah.
  • Sedangkan yang kelima ialah Novriadi. Ia seorang yang bergerak dalam dunia pariwisata. Pemuda ini adalah pelaku pariwisata Kepulauan Banyak. Novriadi berasal Pulau Balai Kecamatan Pulau Banyak.

Kelima pemuda ini telah mengharumkan nama Kabupaten Aceh Singkil untuk kancah provinsi dan nasional.

Bupati Aceh Singkil Dulmusrid di sela sela acara mengatakan, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kelima pemuda pemudi yang telah mengharumkan nama daerah Aceh Singkil.

“Saya ucakan apresiasi setinggi-tingginya kepada kelima ananda kami yang telah turut serta membawa harum daerah dengan prestasinya,” ucap Dulmusrid, Rabu (28/10/2020).

“Kadis terkait agar terus membimbing dan memperhatikan para atlet ini karena mereka ini adalah pemuda pemudi emasnya daerah. Kita berharap mereka terus mempertahankan hasil yang mana ikut memajukan daerah dengan prestasi dari olahraga tersebut,” jelas Dulmusrid.

reporter | Rusid Hidayat Berutu

Related posts

Leave a Comment