Kasat Reskrim Polres Simalungun Disertijab

Kasat Reskrim Polres Simalungun

topmetro.news – Dipimpin Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK, upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim Polres Simalungun dilaksanakan di Satpas Sat Lantas Polres Simalungun Jalan Sangnawaluh, Kecamatan Siantar Timur, Selasa (27/10/2020).

Kasatreskrim yang semula dijabat AKP Jerico Lavian Chandra SIK, kini digantikan oleh AKP Rachmat Ariwibowo SIK.

Agus Waluyo dalam sambutannya mengatakan bahwa, pergantian dan alih wilayah pada jajaran organisasi Polri merupakan hal yang rutin dan biasa.

“Pada hakekatnya ini merupakan proses dinamisasi serta penyegaran yang harus dilaksanakan dalam operasional Polri. Maka nanti ada harapan kepada personil yang bersangkutan, akan memperoleh ruang penugasan serta pengalaman yang lebih luas,” kata Agus Waluyo.

Tak lupa, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK berpesan kepada pejabat baru. Agar secepatnya memahami serta mempelajari karakteristik wilayah tugas yang baru serta menyesuaikan diri.

“Bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi terhadap sesama anggota dalam menjalankan tugas. Lakukan inovasi dari apa yang pernah berlaku oleh pejabat lama,” pesan Kapolres.

Sementara dalam acara serah terima jabatan itu, hadir Wakapolres Simalungun Kompol Amakhoita Hia SH MHum, Kabag Ops Kompol Surya, Kabag Ren Parulian Sihombing SH, Kabag Sumda Kompol Jonner Purba, Kasubbag Program AKP Resbon Gultom SH.

reporter | David Napitu

Related posts

Leave a Comment