Kodam 1/BB Gagalkan Penyeludupan 5 Ton Bawang Merah Ilegal

TOPMETRO.NEWS – Prajurit Kodam 1/Bukit Barisan dari Unit Intel Kodim 0204/DS, berhasil 1 unit mobil Colt Diesel Box warna kuning BK 8099 DN yang diduga mengangkut 5 ton bawang merah Ilegal asal Kuala Simpang, Aceh tanpa di lengkapi dokumen resmi.

Penangkapan yang dipimpin Dansub 1 Unit Intel Kodim 0204/DS Pelda Tumpal Purba, Rabu (26/4) sekira pukul 17.50 WIB di Jalan Megawati, Kecamatan Sunggal Medan.

Selain mengamankan mobil bermuatan bawang, petugas juga mengamankan 2 unit mobil yang diduga masuk dalam kelompok jaringan para tersangka.

“Kedua mobil tersebut yakni 1 unit mini bus Suzuki Carry Nopol BK 1354 KY yang dikemudikan oleh Hasan diduga pemilik bawang merah dan 1 unit mobil mini bus Toyota Kijang Krista warna silver Nopol BK 1691 XF dikemudikan Hendra merupakan perantara transaksi bawang merah,” ungkap Dandim 0204/DS melalui Kapenrem 022/Pantai Timur, Mayor Inf Jarwadi, kepada wartawan, Kamis (27/4).

Dari pengungkapan ini petugas mengamankan enam pelaku yakni, Arpan Ridho, Sanusi, Zauhari, Hendra, Samsudin, Ali Hasan dan Hendri.

Usai diamankan selanjutnya ketiga mobil dan enam pelaku berikut barang bukti bawang merah ilegal diamankan ke kantor Unit intel Kodim 0204/DS untuk pengembangan lebih lanjut.

”Masih dikembangkan, dan barang bukti berikut keenam orang dan tiga unit mobil telah diamankan,” pungkas Kapenrem.(TM/ril)

Related posts

Leave a Comment