Aceh Singkil Zona Merah, Wakil Bupati: Kesadaran Masyarakat Faktor Penentu

mempersempit ruang gerak

topmetro.news – Melakukan upaya pemulihan di segala sektor untuk mempersempit ruang gerak penyebaran wabah Pandemi Covid-19 Pemkab Aceh Singkil melalui tim gugus tugas ajak seluruh perusahaan ikut andil.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Erwinsyah SKM disela sela acara Vidcon dengan Tim Gugus Tugas Provinsi.

Sebelumnya saya sampaikan bahwa di Aceh Singkil Perusahaan yang melakukan uji Swab terhadap karyawannya baru dari PT PLB dan itu sangat membantu pemerintah dalam hal pencegahan merebaknya wabah Pandemi Covid 19 tersebut,” ucap Erwinsyah. Minggu (8/11/2020).

Peran untuk Covid-19

Menurut Erwin, baru Perusahaan Kelapa Sawit PT PLB Astra yang melakukan tes swab mandiri untuk karyawannya. PT PLB Astra bekerja sama dengan RS Siloam Medan, Sumatera Utara.

Peran semua pihak sangat dibutuhkan saat ini agar penyebaran Pandemi Covid-19 dapat tertangani dengan cepat.

“Kami juga menghimbau agar seluruh perusahaan perkebunan yang ada di Aceh Singkil ikut berperan aktif menumpas wabah Corona ini dengan melakukan tes Swab secara mandiri,” harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali SSos mengatakan selain keterlibatan perusahaan dalam menumpas wabah Pandemi Covid-19 juga kesadaran masyarakat akan bahaya Corona Virus yang paling utama.

“Kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol Kesehatanlah yang paling utama,” kata Sazali.

“Bila pemerintah saja yang mengimbau sedangkan masyarakatnya enggan mematuhi Protokol Kesehatan itu juga tidak ada gunanya. Saya himbau patuhilah protokol kesehatan dengan terus memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” tutup Sazali.

reporter | Rasyid Hidayat

Related posts

Leave a Comment