Astaga..!!! Anggota KPPS Hamil Tua Meninggal Dunia, Usia Kandungan 8 Bulan

anggota kpps hamil tua

Topmetro.News – Seorang anggota KPPS hamil tua dilaporkan meninggal dunia. Ironisnya anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) bernama Muridah ini meninggal dunia dalam kondisi hamil tua, kondisi usia kandungannya sudah 8 bulan. Kuat dugaan, wanita ini meninggal dunia lantaran kelelahan.

Anggota KPPS Hamil Tua Meninggal, Bertugas Siang Malam

Hal yang mengejutkan banyak pihak, korban yang tercatat sebagai Warga Desa Peulokan Kecamatan Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, Aceh ini harus meregang nyawa dalam kondisi hamil tua.

“Muridah diduga meninggal karena kelelahan. Beliau hamil delapan bulan,” kata Agusni, komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP atau KPU) Aceh saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (27/4/2019).

Sempat Dirawat di Rumahsakit

Menurut Agusni, seperti disiarkan spiritriau, Muridah meninggal dunia pagi tadi setelah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Teuku Pekan di Blang Pidie, Aceh Barat Daya (Abdya).

Kondisi Muridah mulai drop (red, menurun) beberapa hari lalu ketika sedang bertugas siang dan malam.

“Sebelum meninggal (dunia), Muridah sebelumnya sempat dirawat di Puskesmas. Namun karena kondisinya makin menurun akhirnya dirujuk ke rumah sakit,” jelas Agusni.

Begitu tiba di rumah sakit, Muridah mendapat perawatan intensif. Dokter yang menanganinya juga harus mengambil keputusan melakukan operasi caesar Muridah karena melihat kondisi fisiknya semakin lemah.

“Sehingga bayi dalam kandungan berhasil diselamatkan. Sementara korban menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Teuku Peukan Blang Pidie,” ungkapnya.

baca juga | KETUA KPPS MENINGGAL DUNIA DI SIANTAR, INI KATA ISTRI ALMARHUM

seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, seorang ketua KPPS meninggal dunia di Pematangsiantar. Peristiwa Ketua KPPS meninggal dunia kali ini menambah daftar korban yang tercatat sebagai penyelenggara pemilu 2019. Ikhwal Ketua KPPS meninggal dunia itu, diakui Ketua KPU Pematangsiantar.

Menurut Daniel Dolok Sibarani, Ketua KPU Kota Pematangsiantar, yang ditemui usai melayat ke rumah duka di Jalan Perjanjian Kelurahan Suka Dame, Sabtu (27/4/2019) mengakui pihaknya sudah menerima informasi tentang meninggalnya Walmen Butarbutar, Ketua KPPS TPS 12 itu.

Dua peristiwa ini menambah daftar korban meninggal dunia yang tercatat sebagai petugas penyelenggara Pemilu tahun 2019.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment